Tomohon Tinggi Dalam Capaian Vaksinasi, Wali Kota Caroll Senduk Dapat Pujian dari Presiden Jokowi

oleh
Wali Kota Caroll Senduk memberi laporan saat video conference dengan Presiden Jokowi. (foto: istimewa)

TOMOHON – Pemerintah dan Forkopimda Kota Tomohon bersama sejumlah masyarakat sontak kaget ketika Tomohon menjadi yang pertama disapa Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Jokowi memberi apresiasi langsung kepada Wali Kota Carrol Senduk yang mendorong vaksinasi untuk dosis pertama hingga ketiga (booster) di Tomohon hingga capaiannya tinggi.

Itu disampaikan Kepala Negara saat meninjau vaksinasi di Kota Bitung, Jumat (25/2/2022).

Jokowi kesempatan itu menanyakan langsung situasi dan kondisi Kota Tomohon terkait capaian vaksinasi.

Dalam laporannya, Wali Kota Caroll Senduk menjelaskan bahwa progress vaksinasi telah mencapai 90,4 persen (dosis ke-1), 77% (dosis ke-2), dan 8% untuk dosis ke-3 (booster).

Atas laporan tersebut, Presiden Jokowi memberi pujian dan apresiasi.

“Bagus sekali capaian vaksinasi-nya. Begitu juga capaian booster atau dosis ke-3 yang terbilang tinggi,” ujar Presiden RI dua periode ini.

Dari Kota Bitung, Jokowi berpesan kepada 15 kabupaten/kota di Sulut agar kegiatan vaksinasi dapat dimaksimalkan menjangkau kaum Lansia. Supaya terlindung dari varian-varian baru Covid-19.

Sementara itu, Wali Kota Caroll Sendud dan Wawali Wenny Lumentut mengajak yang belum vaksin mari segera divaksin bahkan dibooster vaksin.

“Supaya kita semua terhindar dari virus corona atau jika terpapar proses penyembuhan lebih ringan dan lebih cepat dan masyarakat Tomohon segera terbentuk Herd Immunity,” tandasnya.

Vaksinasi Massal ini turut dihadiri Kapolres AKBP Arian Primadanu, Plt Kajari Harun Sinadi, Danramil 1302-06 Kapten Inf Juris Sahese, Sekkot Edwin Roring, dan sejumlah kepala perangkat daerah di Pemkot Tomohon. (Deidy Wuisan)