Pemdes Pangu Naik Turun Rumah Ajak Warga Ikut Vaksinasi

oleh -46 Dilihat
Kegiatan Vaksinasi di Desa Pangu. (Foto:ist)

RATAHAN-Sosialisasi masif pelaksanaan vaksinasi terus dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Pangu, Kecamatan Ratahan Timur, Kabupaten Minahasa Tenggara.

Langkah ini dilakukan untuk mendongkrak presentasi realisasi wajib vaksin di masyarakat, sekaligus upaya menekan penyebaran kasus Covid-19.

Penjabat (Pj) Hukum Tua Desa Pangu Rocky Gara menuturkan, saat ini partisipasi vaksinasi di Desa Pangu, sudah mencapai angka di atas 80 persen untuk dosis pertama.

“Sampai saat ini kita terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi. Untuk sekarang sudah cukup signifikan, tetapi perlu qt dorong terus lewat sosialisasi masif,” terang Gara.

Bahkan menurut dia, upaya penjemputan masyarakat wajib vaksin di rumah rumah pun dilakukan.

“Selain dibacakan dipanggil lewat pengeras suara, para perangkat desa juga berupaya menjemput masyarakat sampai di rumah,” ujarnya lagi.

Seiring pelaksanaan vaksin ini Roky pun berharap agar sedianya masyarakat memiliki kesadaran tentang besarnya manfaat vaksin untuk memberikan imun bagi tubuh. Selain itu, kebijakan pemerintah juga mengharuskan setiap penerima bantuan sosial diharuskan sudah menerima vaksin.

“Kita akan terus mengajak masyarakat. Ini juga untuk kebaikan bersama,” timpalnya.

(Marfel Pandaleke)