Kembangkan Bakat Muda-Mudi, Pemuda GMIM Galilea Teling Gelar Lomba ML Hingga PUBG

oleh -110 Dilihat
Tampak kegiatan lomba yang digelar oleh Pemuda GMIM Galilea Teling. (Foto: Fernando Rumetor)

MANADO – Guna mengembangkan bakat para muda-mudi yang ada, Pemuda GMIM Galilea Teling menggelar lomba Mobile Legends dan PlayerUnknown’s Battleground (PUBG) yang digelar tanggal 27-29 April 2022.

Bertajuk ‘Youth Galilea Teling Offline Tournament.’ Lomba yang dilaksanakan di Grand Kawanua City Walk ini diikuti sebanyak 400 orang yang terdiri dari 50 tim berbeda.

Selain kedua game tersebut, Ketua Panitia Andre Suwu mengatakan juga bahwa dalam kegiatan ini memperlombakan video cinematic bertemakan e-sport. Adapun turnamen diawali babak kualifikasi online pada 27 April 2022.

“Untuk hari ini (Kamis) hanya sampai semi final dan babak final akan dilaksanakan pada besok hari (Jumat),” ujar Andre kepada sejumlah awak media, Kamis (28/4/2022).

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan program kerja dari Pemuda Gmim Galilea Teling. “Jadi lomba ini adalah program dari pemuda Gmim Galilea dalam rangka mendorong perkembangan esport yang ada di Sulut terlebih di Kota Manado,” ucap Andre.

Andre pun menyebut bahwa e-sport bukan hanya sekedar bermain game semata, namun bisa juga memberikan penghasilan. Apalagi e-sport sudah masuk kedalam cabang olahraga yang dipertandingkan di PON maupun SEA Games, jadi perlu di kembangkan.

“Banyak atlet-atlet esport dari Sulut di diperhitungkan di kancah nasional bahkan internasional. Jika event-event seperti ini sering digelar maka akan melahirkan atlet-atlet esport yang berkualitas,” bebernya.

Andre juga berterima kasih kepada Ketua BPMJ Pdt Jefri Mangero S.Th, Penatua Pnt Ribka Mandagi, S.TP berserta komisi dan rekan-rekan panitia yang sudah membantu mensukseskan kegiatan ini.

Sekadar diketahui, untuk kedua lomba game maupun lomba video cinematic bertemakan e-sport akan memperebutkan total hadiah sekira Rp15 juta rupiah.(Fernando Rumetor)