Kapolres Kotamobagu Pantau Langsung Pos Lebaran dan Objek Wisata

oleh -918 Dilihat
Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid bersama jajaran memantau sejumlah objek wisata. (foto: istimewa)

KOTAMOBAGU – Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid mengecek langsung pelaksanaan tugas di beberapa Pos Pelayanan (Posyan) dan Pos Pengamanan (Pospam) Idul Fitri 1443 H serta memantau situasi kamtibmas di obyek wisata, Jumat (6/5/2022).

Pemantauan diawali di Pospam Kelurahan Mongkonai yang merupakan pintu masuk Kota Kotamobagu, kemudian Posyan Bundaran Paris Kotamobagu, Pospam Jalan Kartini hingga Pospam di obyek wisata pemandian air panas Bakan.

Selain mengecek kesiapsiagaan personel di pos-pos lebaran, Kapolres yang didampingi Wakapolres serta Kasat Lantas dan Kasat Intelkam, juga menyerahkan bantuan multivitamin kepada personel di pos-pos yang dikunjungi tersebut.

“Kegiatan di Pos Pelayanan maupun Pos Pengamanan ini merupakan bagian dari pelaksanaan Operasi Ketupat Samrat 2022 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1443 H,” kata AKBP Irham Halid.

Ia mengimbau warga masyarakat Kotamobagu agar tetap tertib berlalulintas demi keselamatan, tidak mengkonsumsi miras, juga tidak menggunakan knalpot bising, serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, terkait pemantauan situasi kamtibmas di obyek wisata, lanjutnya, bertujuan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat khusunya saat libur lebaran.

“Puncak kunjungan masyarakat ke lokasi wisata diperkirakan mulai meningkat pada Sabtu (7/5/2022) hingga Minggu (8/5/2022). Masyarakat diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan saat bepergian ke lokasi wisata. Dan secara umum, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Kotamobagu hingga saat ini tetap aman dan kondusif,” pungkas AKBP Irham Halid. (Redaksi)