Komisioner Bawaslu Sulut Audiensi dengan Gubernur Olly Dondokambey

oleh
Audiensi Bawaslu Sulut dengan Gubernur Olly Dondokambey. (foto: istimewa)

MANADO – Komisioner Bawaslu Sulawesi Utara (Sulut) melakukan audiensi dengan Gubernur Olly Dondokambey di Kantor Gubernur Sulut, Senin (3/10/2022).

Ketua Bawaslu Sulut, Ardiles Mewoh memperkenalkan dirinya bersama dua anggota lainnya, yakni Donny Rumagit dan Zulkifli Densi.

Mewoh, Rumagit dan Densi merupakan Komisioner Bawaslu Sulut periode 2022-2027 yang belum ini lama dilantik.

Audiensi ini juga turut dihadiri komisioner Bawaslu Sulut, Supriyadi Pangellu, Kepala Sekretariat, Aldrin Christian dan Kepala Bagian Bawaslu Sulut, Yenne Janis dan Anggray Mokoginta.

Ardiles Mewoh kesempatan itu menyampaikan beberapa agenda terkait pengawasan pemilu yang sedang dikerjakan oleh Bawaslu Sulut.

“Saat ini selain proses pengawasan tahapan pemilu, kami dari Bawaslu Sulut juga sedang dalam proses rekrutmen pengawas adhoc tingkat Kecamatan” terang Ardiles.

Lanjut dia, Bawaslu Sulut juga meminta dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulut untuk proses pengawasan Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

“Yang untuk Pilkada masa tahapan nya akan dimulai pada tahun 2023 mendatang. Pak Gubernur Olly Dondokamney menyampaikan akan mendukung Bawaslu Sulut dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” ungkap Mewoh.

“Pak gubernur juga mengarahkan Bawaslu Sulut dapat intens berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi Sulut, agar dukungan anggaran kepada Bawaslu Sulut dapat di masukkan dalam rencana anggaran pada tahun anggaran 2023 mendatang,” pungkasnya. (rivco)