Silaturahmi dengan Pimpinan Baru PLN Suluttenggo, Wali Kota Andrei Angouw Koordinasikan Program Kelistrikan

oleh
Wali Kota Manado, Andrei Angouw melakukan silaturahmi ke Kantor PLN UIW Suluttenggo. (FOTO: istimewa)

MANADO – Wali Kota Manado, Andrei Angouw melakukan kunjungan sekaligus silaturahmi ke Kantor PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo (Suluttenggo) di Jalan Bethesda, Sario, Manado.

Wali Kota didampingi Kadis Perkim Kota Manado Piter Eman serta Sekdis Perkim Alvian Kojansouw diterima langsung oleh GM PLN UIW Suluttenggo, Ari Dartomo beserta jajaran Pimpinan PLN UIW Suluttenggo.

Wali Kota Andrei Angouw bersilaturahmi dengan GM PLN UIW Suluttenggo yang diketahui baru saja bertugas di Provinsi Sulawesi Utara ini. 

Kedatangan Wali Kota ke Kantor PLN ini ingin mengkoordinasikan program pemerintah Kota Manado sehubungan dengan Kelistrikan di Kota Manado.

“Pemerintah Kota Manado lewat Dinas Perkim sedang giat-giatnya memprogramkan Penerangan Jalan Umum (PJU) di hampir semua kecamatan yang ada di Kota Manado,” ucap Angouw.

PJU ini juga, lanjutnya, akan dipasang di fasilitas-fasilitas publik seperti di Pasar-Pasar, Terminal dan lokasi-lokasi tempat berkumpul masyarakat seperti di TKB, Taman Berkat, MBW dan lain-lain.

“Kami saling memberikan informasi dalam rangka sinkronisasi program pemerintah Kota tentang Penerangan Jalan Umum di Kota Manado dengan Pihak PLN,” beber Angouw. 

Ikut juga dibicarakan beberapa kewenangan yang dikoordinasikan termasuk sistem yang nantinya akan dipakai dan disepakati sehubungan dengan Penerangan Jalan Umum ini.

GM PLN UIW Suluttenggo, Ari Dartomo pun mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wali Kota ke Kantor PLN UIW Suluttenggo.

“Kami siap mensupport Kota Manado dalam hal pemenuhan listrik bagi masyarakat di Kota Manado,” kata Ari Dartomo dalam keterangan resminya.

Pada kesempatan ini, Wali Kota ikut menghadiri pembukaan secara resmi kegiatan yang ada di Kantor PLN sehubungan dengan Hari Listrik Nasional (HLN) Ke-77. 

Pada HLN Ke-77, PLN UIW Suluttenggo melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan antara lain kegiatan seni dan olahraga. Pada kesempatan ini juga diperkenalkan Uji Coba PLN serta Motor Listrik Konversi.

Wali Kota didaulat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan HLN-77 di Kantor PLN Suluttenggo.  “Selamat Hari Listrik Nasional Ke-77 bagi rekan-rekan PLN. Terima kasih atas dukungan dan support PLN untuk Kota Manado dalam rangka pemenuhan listrik bagi masyarakat,” sebut Angouw. 

Wali Kota pun menyampaikan selamat berlomba kepada karyawan dan karyawati PLN Suluttenggo yang akan mengikuti lomba-lomba yang sudah dipersiapkan. 

Pembukaan kegiatan HLN ke 77 di Kantor PLN UIW Suluttenggo sendiri ditandai dengan pelepasan balon gas secara bersama-sama.

Hadir dalam acara Pembukaan HLN-77 ini para pejabat dan Karyawan dan Karyawati PLN UIW Suluttenggo serta Ketua TP PKK PT PLN Suluttenggo. (Fernando Rumetor)