Bincang Santai Jaga Sinergitas Kominfo dan Pekerja Pers di Minahasa Tenggara

oleh -809 Dilihat
Bincang Santai Pekerja Pers dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara. (Foto: Sindomanado.com)

RATAHAN-Pertemuan bertajuk Bincang Santai membahas kontribusi Pers dalam pembangunan Kabupaten Minahasa Tenggara, digelar Dinas Komunikasi Informatika Statistik Persandian (Diskominfo SP) 9/11/2022.

Kegiatan ini menjadi salah satu tolak ukur efektivitas Pers dalam kontribusinya memberikan informasi dan edukasinya terhadap masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara sejauh ini melihat kehadiran Pers sebagai bagian dari keberhasilan pembangunan di daerah. Maka dari itu, perlu untuk terus menjaga sinergitas,” ujar Kepala Diskominfo Minahasa Tenggara, Eva Makaenas.

Selain itu, dirinya berharap agar supaya dalam memberikan informasi dan edukasi ke masyarakat, Pers tetap mengedepankan profesionalisme.

“Informasi yang disajikan tentu mengedepankan informasi yang sudah terkonfirmasi. Profesionalisme harus dijaga agar fungsi Pers untuk mengedukasi tetap terjaga,” ujar Makaenas.

Dikesempatan yang sama, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Minahasa Tenggara Indri Rambi, memberikan apresiasi bagi pemerintah daerah. Menurut dia, sinergitas yang terjalan baik selama ini, dikarenakan sikap keterbukaan informasi yang sudah diterapkan oleh pemerintah Kabupaten lewat Diskominfo.

“Sebagai pekerja media di Kabupaten Minahasa Tenggara, kami diberikan kebebasan keleluasaan untuk melakukan peliputan.  Salah satunya sikap proaktif bupati James Sumendap dan jajaran dalam memberikan konfirmasi atas setiap pemberitaan,” terang Indri sembari berharap sinergitas yang terbangun selama ini bisa terus terjalan.

(Marfel Pandaleke)