Bapenda Sulut Optimis Capai Target PAD, June Silangen Ajak WP Manfaatkan Program Keringanan Pajak 

oleh
Pelayanan kepada wajib pajak di setiap Gerai Samsat terus dioptimalkan. (foto: istimewa)

MANADO – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulut terus memperkuat pelayanan dalam mendongkrak target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2022.

Berbagai inovasi dan terobosan terus dilakukan termasuk memberikan keringanan pajak lewat program “HIGH FIVE” yang mulai diterapkan pada 1 November sampai dengan 30 Desember 2022.

Plt Kepala Bapenda Sulut, June Silangen mengaku optimis pihaknya dapat merealisasikan target PAD 2022.

“Kita terus perkuat pelayanan dengan kerja tim baik di semua UPTB yang tersebar di kabupaten/kota. Kita optimis target PAD tahun ini bisa dicapai,” kata Silangen, Selasa (22/11/2022).

Sesuai data terbaru, Bapenda Sulut berhasil merealisasikan PAD dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) hingga 20 November 2022 sebesar Rp1.029.575.463.222 atau 86,53 persen dari target perubahan Rp1.189.889.331.643.

Silangen mengakui, PKB merupakan salah satu pundi terbesar untuk mendongkrak realisasi PAD.

“Makanya ini terus kita kejar. Pak gubernur, pak wagub dan pak sekprov, selalu mengingatkan kita untuk kerja tim di lapangan supaya hasilnya bisa maksimal,” terangnya.

Ia melihat, perkembangan sekarang dalam masa pemulihan ekonomi Pascapandemi, wajib pajak (WP) semakin mengerti untuk membayar kewajibannya.

“Itu juga sangat membantu kita untuk terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” terangnya.

Silangen mengajak WP yang mempunyai kendaraan agar memanfaatkan program keringanan pajak tersebut.

“Ayo wajib pajak manfaatkan program keringanan ini. Karena juga dengan membayar pajak, kita berpartisipasi menopang pembangunan di Provinsi Sulut,” tandasnya. (rivco)