Andrei Angouw Rayakan Malam Tahun Baru Imlek dengan Berkunjung ke Tiga Klenteng

oleh -2126 Dilihat
Dalam kesempatan tersebut, Andrei Angouw juga bersembahyang dan doa bersama dengan penuh khidmat sebagai ungkapan rasa syukur. (FOTO: Fernando Rumetor)

MANADO – Momen malam Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili digunakan Wali Kota Manado Andrei Angouw untuk mengunjungi dan bercengkrama dengan pengurus serta masyarakat di beberapa klenteng di Kota Manado.

Didampingi sang istri yang juga Ketua TP-PKK Kota Manado, Irene Angouw-Pinontoan, mereka mengunjungi Klenteng Ban Hin Kiong, Klenteng Kwan Kong, dan Klenteng Kong Zi Mao.

Dalam kesempatan tersebut, Andrei Angouw juga bersembahyang dan doa bersama dengan penuh khidmat sebagai ungkapan rasa syukur.

“Saya berharap di tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya, termasuk negara kita ini dan berharap Kota Manado kedepan bisa lebih bersih lagi,” ungkapnya, Sabtu (21/1/2023).

Dirinya pun mengapresiasi masyarakat Kota Manado dari latar belakang agama yang beragam, yang turut ikut memeriahkan malam Tahun Baru Imlek kali ini.

“Tentunya ini menjadi contoh budaya kita yang ada di sini, dan harus terus dijaga,” beber Angouw kepada awak media.

Masyarakat menikmati suasana malam tahun baru Imlek 2574 dengan mengabadikan foto di halaman Klenteng. (FOTO: Fernando Rumetor)

Dari pantauan SINDOMANADO.COM, umat Tri Dharma terlihat khusyuk berdoa di klenteng, sementara di halaman klenteng tampak masyarakat tumpah ruah.

Mereka mengabadikan foto bersama keluarga maupun teman dan sahabat dengan latar belakang klenteng yang dihiasi kelap-kelip lampion yang indah serta ornamen ‘Kelinci Air’ yang menjadi shio tahun ini.

Puncak perayaan malam tahun baru Imlek pun dihiasi dengan kembang api yang dinikmati oleh seluruh masyarakat. (Fernando Rumetor)