Resmikan Rusun Kejati Sulut, Presiden Beri Hadiah Satu Rusun Lagi

oleh -1751 Dilihat
Rumah susun ini terdiri dari 44 Unit dan berdiri di atas lahan seluas 6.160 M² diperuntukkan bagi pegawai Kejaksaan Tinggi Sulut. (FOTO: istimewa)

MANADO – Presiden RI Joko Widodo meresmikan Rumah Susun (Rusun) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kejati Sulut) yang beralamat di Kelurahan Bumi Nyiur, Lingkungan V, Kecamatan Wanea, Kota Manado, Jumat (20/1/2023). 

Dalam peresmian ini Presiden Jokowi didampingi Kepala Kejati Sulut Edy Birton, Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, Gubernur  Sulut  Olly Dondokambey, dan Kepala Balai P2P Sulawesi I Reky Lahope.

Setiba di kompleks Rusun Kejati Sulut, Jokowi langsung disambut oleh Kajati Sulut dan Kepala Balai  P2P  Sulawesi  selanjutnya langsung meninjau ruangan yang berada di dalam Rusun.

Jokowi berdialog langsung dengan pegawai Kejati Sulut yang menempati tempat tersebut. Ia menanyakan kepada saudari Eby Kaunang “apakah kerasan menempati tempat ini dan langsung dijawab oleh saudari Eby Kaunang sangat kerasan Pak”.

Setelah melakukan peninjauan Presiden Joko Widodo langsung meresmikan Rusun Kejaksaan Tinggi Sulut dengan menandatangani Prasasti.

Selanjutnya Jokowi melakukan foto bersama dengan Pegawai Kejati Sulut dan menyapa masyarakat yang telah menunggu di luar di jalan sekitar Rusun. 

Kajati Sulut Edy Birton pun menyampaikan Syukur Alhamdulillah bahwa Rusun Kejaksaan ini bisa diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi.

“Oleh karenanya atas nama Bapak Jaksa Agung R.I, beserta seluruh jajaran Kejati Sulut menyampaikan Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah datang berkunjung dan meresmikan Rusun Kejati Sulut,” bebernya. 

Adapun rumah susun ini terdiri dari 44 Unit dan berdiri di atas lahan seluas 6.160 M² diperuntukkan bagi pegawai Kejaksaan Tinggi Sulut. 

Presiden sangat senang karena melihat Rusun ini sangat bagus sehingga dalam kesempatan tersebut dirinya menyetujui untuk menambah 1 Unit Rusun lagi dan akan dianggarkan dalam tahun 2023 ini. 

Dengan adanya perhatian khusus dari Presiden tersebut membuat warga Adhyaksa mendapat tempat tinggal yang layak, maka Kajati berharap akan menambah semangat bagi warga Adhyaksa dalam bekerja dan melaksanakan tugas.

Turut hadir dalam acara Peresmian ini Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh, Asisten Intelijen Kejati Sulut  Marthen Tandi, Asisten Pembinaan Topik Gunawan, Wali Kota Manado Andrei Angouw.

Juga Kajari Manado Esther P.T Sibuea, Kajari Minahasa Utara Yohanes Priyadi, Para Koordinator, Para Kasi dan Kasubag di Kejati Sulut. (Fernando Rumetor)