Peduli Bencana, PT TJ Silfanus Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor di Manado

oleh
Tampak, penyerahan bantuan dari perwakilan PT TJ Silfanus untuk para korban bencana diserahkan ke pihak Polri untuk diteruskan ke Posko Dapur Umum Brimob Polda Sulut. (Foto: istimewa)

MANADO – Belum lama ini Kota Manado, dilanda cuaca ekstrem yang berujung adanya banjir dan tanah longsor. Bahkan akibat bencana alam tersebut, membuat ratusan rumah terendam.

Bahkan ada korban jiwa akibat bencana alam tersebut. Bahkan atas rasa kemanusiaan, bantuan datang dari berbagai pihak untuk korban bencana alam di Kota Manado.

Salah satunya datang dari PT TJ Silfanus (TJS) yang merupakan pengembangan yang saat ini tengah melakukan investasi megaproyek di Malalayang Kota Manado.

Atas dasar kepedulian terhadap sesama, PT TJS mengguyur bantuan untuk logistik petugas yang melakukan pelayanan untuk korban bencana alam banjir dan tanah longsor di Kota Manado. Juga bantuan tersebut juga diperuntukkan untuk dapur umum korban bencana.

Saat diwawancarai media ini, Jacob Rottie perwakilan PT TJ Silfanus mengatakan bahwa, bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji serta bantuan beras 500 kilogram, minyak goreng, mie instan, ayam daging mentah serta keperluan lain untuk logistik penanganan pasca bencana alam di Kota Manado.

“Jadi memang siang ini, kita mewakili pimpinan, menyerahkan bantuan untuk logistik tim petugas yang melayani warga yang terkena bencana alam banjir dan tanah longsor di Kota Manado. Ini adalah satu bentuk kepedulian dan rasa persaudaraan yang memang diinstruksikan pimpinan harus dibantu,” katanya.

Jacob juga mengatakan bahwa, bantuan makanan siap saji juga beras, ayam daging mentah, minyak goreng dan mie instan tersebut diterima langsung Kapolsek Bunaken.

“Untuk lokasi penyaluran bantuan ini kita lakukan di Kelurahan Bailang, Tuminting, Kota Manado. Dan bantuan ini diterima langsung Pak Kapolsek Bunaken untuk selanjutnya disalurkan untuk keperluan dapur umum, serta logistik petugas kepolisian dan tim penangan bencana lain juga untuk keperluanmasyarakat yang terdampak. Tentu pimpinan menitipkan pesan kepada masyarakat dilokasi bencana, untuk terus tabah dan kuat. PT TJ Silfanus bukan hanya hadir sebagai investor di Sulut, tetapi juga merupakan rumpun keluarga yang akan saling bahu-membahu untuk menolong sesama,” ujarnya.

Disisi lain, Kapolsek Bunaken IPDA Trivo Datukramat membenarkan adanya penyaluran bantuan dari PT TJ Silfanus.

Ia menyebut, bantuan yang disalurkan memang sangat dibutuhkan masyarakat yang menjadi korban bencana banjir dan tanah longsor khususnya di wilayah Kecamatan Bunaken.

“Bantuan yang disalurkan kami teruskan ke Posko Dapur Umum Brimob Polda Sulut. Kebetulan poskonya di wilayah hukum Polsek Bunaken,” kata Trivo.

Ia melanjutkan, bantuan yang diberikan PT TJ Silfanus berupa beras, mie instan, ayam daging dan minyak kelapa. “Warga yang menjadi korban bencana sangat berterima kasih atas kepedulian PT TJ Silfanus untuk membantu mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Kifly Palenteng tokoh pemuda di Kelurahan Bailang yang ikut terdampak bencana juga merasa senang atas kepedulian PT TJ Silfanus yang membantu meringankan beban semua keluarga di Bailang pasca terdampak bencana alam.

“Sampai saat ini memang masyarakat masih membersihkan rumah. Bahkan ada juga yang rumahnya rusak berat. Karena itu bantuan untuk logistik dapur umum seperti yang disalurkan PT TJ Silfanus ini sangat membantu kita. Karena memang semua masyarakat bisa mengakses dapur umum yang disiapkan petugas kepolisian maupun pihak pemerintah,” tandasnya. (rivco)