Dukung Earth Hour 2023, ibis Manado City Center Boulevard Gantikan Lampu dengan Cahaya Lilin

oleh
ibis Manado ikut berpartisipasi dengan mematikan lampu mulai dari jam 8.30 malam sampai 9.30 malam di lobi area hotel. (FOTO: istimewa)

MANADO – Earth Hour merupakan gerakan di seluruh dunia yang diselenggarakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) setiap tahun di hari Sabtu malam di akhir bulan Maret, tepatnya jatuh pada tanggal 25 maret 2023.

Sales & Marketing Manager ibis Manado City Center Boulevard, Jenifer Hartoyo mengatakan, Earth Hour serentak dilakukan oleh seluruh dunia.

Salah satu aksi yang digelar dalam peringatan Earth Hour adalah mematikan lampu selama 60 menit untuk menghemat energi. 

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan bagi bumi kita, serta meningkatkan pentingnya kesadaran akan alam dan perubahan iklim yang terjadi di dunia,” bebernya. 

General Manager ibis Manado City Center Boulevard, Rispugi Listanto pun menyebut bahwa ibis Manado ikut berpartisipasi dengan mematikan lampu mulai dari jam 8.30 malam sampai 9.30 malam di lobi area hotel.

Pemadaman dilakukan di area seperti lobby dan seluruh restoran juga di semua perangkat elektronik yang tidak digunakan di area-area tersebut dan digantikan dengan cahaya lilin yang membentuk bola lampu dan simbol 60+.

Beberapa tamu yang menginap juga mendukung dengan ikut serta menyalakan lilin-lilin yang sudah di siapkan di area lobi. 

“Ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami untuk bisa berpartisipasi dan ikut serta dalam mendukung gerakan luar biasa dengan hasil yang sederhana,” tutur Rispugi.

“Gerakan ini memiliki pesan agar kita semua bisa melakukan langkah kecil ini dan rutin untuk terus melindungi bumi kita,” kuncinya. (Fernando Rumetor)