Perkuat Pengelolaan Keuangan, BSG dan Unsrat Manado Jalin Kerjasama

oleh
Penandatanganan MoU antara Unsrat dan BSG. (FOTO: istimewa)

MANADO – Bank SulutGo (BSG) terus bergerak untuk membantu sistem tata kelola keuangan bagi instansi-instansi yang ada di wilayah kerjanya.

Kali ini, giliran Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado yang melakukan kerjasama dengan BSG lewat penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) pada Selasa (11/4/2023).

Momentum ini merupakan langkah awal akan potensi benefit yang dapat diperoleh kedua pihak dengan terciptanya pengelolaan keuangan yang lebih efisien, transparan, dan akuntabel.

Dalam penandatanganan MoU tersebut, Direktur Utama BSG Revino Pepah turut didampingi Direktur Umum Joubert Dondokambey, Direktur Pemasaran Pius Batara, Direktur Operasional Louisa Parengkuan serta jajaran pejabat eksekutif BSG lainnya.

Sedangkan dari Unsrat diwakilkan langsung oleh Rektor Berty Alexander Sompie yang didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Grevo Gerung, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Ronny Maramis, Wakil Rektor Bidang Perencanaan Sangkertadi dan para Dekan Fakultas serta Direktur Pascasarjana.

Pada kesempatan itu BSG juga memberikan bantuan Kegiatan Tanggung Jawab Sosial (TJSL) dan Keuangan Berkelanjutan BSG atau yang lebih dikenal dengan CSR berupa 1 unit Bus yang akan digunakan bagi operasional Rektorat Unsrat.

“Kesepakatan yang telah kita tandatangani pada hari ini merupakan bukti komitmen kedua belah pihak untuk memajukan institusi masing-masing,” ujar Dirut BSG Revino Pepah.

Ia berharap dengan adanya kerjasama yang terjalin, dari aspek bisnis BSG dapat memperoleh keuntungan sedangkan Unsrat dapat mendapatkan pengelolaan keuangan yang lebih modern dan akuntabel. 

“Jadi ini merupakan win-win solution bagi kami,” beber Pepah seraya menambahkan bahwa bantuan CSR yang diberikan sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial BSG kepada dunia Pendidikan. (Fernando Rumetor)