Jelajahi Dataran Tinggi Malino di Sulsel bersama Wuling Air ev

oleh
Wuling Drivexperience menggunakan Wuling Air ev saat tiba di PLN ULP Malino. (FOTO: Fernando Rumetor)

MAKASSAR – Wuling Drivexperience mengajak sejumlah media dari Kota Manado, Kendari, dan Palu menjelajahi rute menuju dataran tinggi Malino menggunakan mobil listrik Wuling Air ev.

Malino sendiri berada di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dan berjarak kurang lebih 60 kilometer dari Kota Makassar. Total perjalanan kali ini menempuh jarak 120 kilometer dengan rute Makassar – Malino – Makassar.

“Kami berharap Wuling Drivexperience ini dapat berkesan dan menjawab rasa penasaran rekan media di Sulawesi akan mobilitas bersama mobil listrik terlaris di Tanah Air,” kata Area Sales Manager Wuling Kumala Group, Diyal Riswanto Rabu (8/11/2023).

Perjalananan diawali dari Wuling Kumala Pettarani menuju PLN ULP Malino, menggunakan Wuling Air ev tipe long range yang memiliki jarak tempuh hingga 300 kilometer saat terisi penuh.

Di rute tersebut, sekira sembilan jurnalis termasuk SINDOMANADO.COM bisa merasakan langsung kemampuan dan keandalan mobil listrik berbodi compact ini. 

Beragam kondisi jalan dilalui pada rute menanjak ini. Mulai dari jalan beraspal mulus, beton, bebatuan, hingga tanjakan berkelok dan curam.

Melewati berbagai medan itu, Wuling Air ev terasa mumpuni dan memiliki tenaga yang cukup, termasuk saat menyalip kendaraan lain di tanjakan.

Memang tak bisa dipungkiri, tenaga dan torsi instan khas mobil listrik sangat membantu Wuling Air ev yang memiliki kapasitas baterai 26,7 kWh, dalam ‘melibasmelibas’ rute tersebut. 

Fitur Hill Hold Control yang dimiliki Wuling Air ev pun sangat membantu saat berhenti di tanjakan, dimana fitur ini mampu menahan mobil agar tidak merosot ke belakang.