DAW Edukasi Keselamatan Berkendara #Cari_Aman Bagi Karyawan Swasta

oleh
Kegiatan yang merupakan bagian dari Safety Riding Education for Private Company ini adalah salah satu bentuk Sinergi Bagi Negeri yang terus digaungkan oleh Honda sebagai kontribusi positif bagi bangsa. (FOTO: istimewa)

MANADO – Honda PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) terus berkomitmen untuk mengkampanyekan Keselamatan Berkendara #Cari_Aman ke berbagai kalangan. 

Kali ini tim Safety Riding Honda DAW melakukan edukasi Keselamatan Berkendara kepada puluhan karyawan Adira Finance Manado (15/11) dan PT. Sarijasa Transutama pada (16/11).

Kegiatan yang merupakan bagian dari Safety Riding Education for Private Company ini adalah salah satu bentuk Sinergi Bagi Negeri yang terus digaungkan oleh Honda sebagai kontribusi positif bagi bangsa.

Selain sebagai salah satu bentuk upaya dalam menekan angka kecelakaan di jalan raya, edukasi Safety Riding ini juga diberikan agar sebagai pengguna jalan kita perlu mengetahui dan memahami pentingnya keselamatan berkendara. 

Adapun materi yang diberikan yakni mengenai pengetahuan dasar keselamatan berlalu lintas, penggunaan perlengkapan berkendara dan teknik dasar dalam berkendara seperti postur berkendara dan prediksi bahaya. 

Tidak hanya itu, peserta juga dikenalkan dengan tagline keselamatan berkendara sepeda motor Honda #Cari_Aman, dimana tagline ini bertujuan untuk membentuk perspektif baru bahwa penggunaan riding gear seperti Helm dan Jaket selain melindungi juga bisa dijadikan sebagai lifestyle.

Menurut Agnessya Mapalie, Instruktur Safety Riding Honda DAW, seringnya karyawan beraktivitas dengan menggunakan Sepeda Motor sebagai alat transportasi seharusnya dibekali dengan teknik berkendara yang baik dimana skill dan pengenalan mengenai keselamatan berlalu lintas sangat penting.

“Sebagai aksi nyata dari bentuk Sinergi Bagi Negeri kami berharap setelah mendapatkan edukasi tentang keselamatan berkendara ini, para peserta ini dapat menjadi agen perubahan dan turut aktif menyebarkan semangat #Cari_Aman serta menjadikan perlengkapan berkendara seperti Helm dan Jaket sebagai lifestyle,” ujar Agnes. (Fernando Rumetor)