Pertamina dan Polda Sulut Teken Kerjasama Pembelian BBM dan Pelumas Tahun 2024

oleh
Penandatanganan kerjamsama antara Pertamina dan Polda Sulut. (FOTO: istimewa)

MANADO – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi bersama dengan Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Polda Sulut) mengadakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Pelumas untuk periode tahun 2024 di hotel Four Points Manado pada Kamis, 25 Januari 2024.

Program kerjasama ini adalah kegiatan tahunan yang bertujuan untuk pemenuhan pelayanan berupa BBM dan Pelumas kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia di tahun 2024. 

Agenda ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi serta berdiskusi dalam upaya peningkatan pelayanan Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi terkait pendistribusian BBM dan Pelumas di Sulawesi Utara.

Region Manager Corporate Sales Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Ferry Pasalini mengatakan, “Kami berkomitmen tetap menjaga ketersediaan stok energi nasional dan menempatkan Kepolisian Republik Indonesia sebagai mitra strategis dalam mendukung kebijakan dan pengamanan distribusi energi nasional, terutama pada momen penting seperti  Pemilu dan Hari Raya Idul Fitri nantinya,” sebutnya.

Karolog Polda Sulawesi Utara, Kombes.Pol. Achmad Surbana, dalam sambutannya menyampaikan dukungan kepada Pertamina. “Kerjasama dengan Pertamina telah berlangsung bertahun tahun dan berjalan dengan baik. BBM dan Pelumas yang dipasok oleh Pertamina terbukti handal dalam mendukung kegiatan operasional Polda Sulut, tentunya keberlanjutan kerjasama ini akan kami optimalkan di tahun 2024,” ucapnya.

Adapun BBM yang digunakan oleh Polda Sulut adalah BBM industri, hal tersebut memperlihatkan bahwa untuk kegiatan operasionalnya Polda Sulut berkomitmen menggunakan BBM non subsidi, sehingga akses BBM subsidi dapat tersalurkan kepada masyarakat yang berhak.

Pertamina beserta Polda Sulawesi Utara juga secara rutin melakukan pertukaran data guna memastikan penyaluran BBM dan LPG di wilayah Sulawesi Utara tepat sasaran, sehingga meminimalisir oknum tindak pelanggaran yang terjadi dilapangan.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw menyampaikan “Pertamina terbuka untuk melakukan kerjasama yang akan membawa dampak positif bagi Pertamina dan mendukung kerjasama antar instansi,” tuturnya.

“Dengan kerjasama dan kolaborasi antara Pertamina dan Polda Sulut diharapkan dapat menghadirkan energi yang mampu menggerakkan pelayanan optimal kepada masyarakat,” ujar Fahrougi.

Informasi mengenai seluruh layanan Pertamina dan produk Pertamina dapat diakses melalui website mypertamina.id, media sosial @pertaminasulawesi, dan @mypertamina atau dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 untuk informasi lebih lanjut. (Fernando Rumetor)