Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, PLN Suluttenggo Berikan Ribuan Paket Sembako di Desa Nain

oleh
Kegiatan ini merupakan implementasi dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kolaborasi PLN bersama Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Pulau Bagu Siau Nain Pesisir. (FOTO: istimewa)

NAIN – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo (UID Sulutenggo), menyerahkan sembako Kepada Masyarakat Desa Nain (Kepulauan) Kabupaten Minahasa Utara, pada Rabu (7/2/2024). 

Kegiatan ini merupakan implementasi dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kolaborasi PLN bersama Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Pulau Bagu Siau Nain Pesisir.

Sebagai dari implementasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s) 1, yakni tanpa kemiskinan yang berarti mengakhiri segala bentuk kemiskinan, PLN menyerahkan sebanyak 8.474 paket sembako mendapat apresiasi dari Pemerintah Desa setempat, hal ini diungkapkan oleh Kepala Desa Nain, Muskun Hasyim.

“Terlebih dahulu kami menyampaikan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh PLN di Desa kami, dan telah membawa bantuan kepada masyarakat, sehingga kami sangat mengapresiasi ini, kami sangat senang sekali karena didatangi oleh pihak Lantamal Kota Manado dan PLN, kiranya kedepan aspirasi dari masyarakat yang sudah saya sampaikan bisa terealisasi,” ujar Hasyim.

Kegiatan ini dihadiri oleh Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Pulau Bagu Siau Nain Pesisir, Pemerintah Desa Nain (Kepulauan) mewakili Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, dan Lantamal VIII Manado. 

Dalam kesempatan itu, Aspotmar Dantamal VIII Kolonel Laut (P) Suryai, mewakili Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, mengungkapkan kegiatan yang melibatkan pihak Lantamal VII Manado ini sangat spesial, sebagai asisten potensi maritim Lantamal VIII Manado, terutama bagi dirinya yang baru pertama kali datang ke Desa Nain.

“Apalagi aspirasi yang disampaikan oleh Hukum Tua terkait kebutuhan listrik dan lainnya, tentu kami akan mendukung dan membantu dengan berkolaborasi bersama PLN dan itu suatu kebanggan bagi kami, dan terima kasih kami sampaikan kepada Hukum Tua yang telah menyambut kami dan antusias warga pulau Nain pada kami dan PLN,” ucap Suryai.