Bank Indonesia dan Pemprov Sulut Gelar Dedicated Team Meeting Regional Investor Relations Unit

oleh
Dedicated Team Meeting Regional Investor Relations Unit (DTM RIRU) di Kantor BI Sulut, Senin (19/2/2024). (FOTO: istimewa)

 MANADO – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Utara bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menyelenggarakan Dedicated Team Meeting Regional Investor Relations Unit (DTM RIRU) di Kantor BI Sulut, Senin (19/2/2024).

Diketahui, RIRU Sulut telah aktif sejak 2017 dengan fokus utama pada integrasi data dan informasi, serta peningkatan proyek investasi yang siap ditawarkan kepada investor.

Adapun DTM ini merupakan salah satu upaya RIRU Sulut untuk menyamakan arah program kerja strategis pada tahun 2024 sekaligus memperkuat komitmen pemda dan instansi lainnya baik pada tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota dalam mendorong investasi dan ekspor. 

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala DPMPTSP Sulut, Syaloom Korompis, bersama Kepala Kantor Perwakilan BI Sulut, Andry Prasmuko, menggarisbawahi peran Regional Investor Relations Unit (RIRU) Sulut sebagai pusat pelayanan informasi, promosi, dan peluang investasi bagi investor serta eksportir terkemuka.

“Diperlukan integrasi data dan informasi, serta upaya bersama meningkatkan proyek investasi clean and clear yang siap ditawarkan kepada investor, dan meningkatkan UMKM yang siap ekspor dalam jumlah masif di Sulawesi Utara,” kata Kepala Kpw BI Sulut, Andry Prasmuko.

Selain itu, RIRU Sulut juga menyepakati untuk bersinergi dalam mendukung pemetaan proyek investasi clean and clear di tahun 2024 melalui pelaksanaan the North Sulawesi Investment Challenge (NSIC) yang kemudian akan dipromosikan pada the North Sulawesi Investment Forum (NSIF).

“RIRU Sulut berharap dapat mengakselerasi investasi dan perdagangan, yang diharapkan akan mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih baik bagi Sulut,” harapnya. (Fernando Rumetor)