Tingkatkan Literasi Digital Masyarakat, Pemkot Kotamobagu Fasilitasi Internet Gratis di Alun-alun Boki Hotinimbang

oleh


KOTAMOBAGU
– Kabar gembira bagi masyarakat yang berkunjung di Alum-Alun Boki Hotinimbang Kotamobagu. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu akan menyediakan layanan internet gratis.

“Dengan memperhatikan bahwa ini merupakan fasilitas publik, walikota memerintahkan Dinas Kominfo agar memasang wifi gratis untuk masyarakat,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Mohammad Fahri Damopolii.

Tahap awal implementasi, wifi gratis ini akan tersedia di dua lokasi strategis, yaitu di tribun utama dan pintu masuk lapangan Boki Hotinimbang. Dimana, kapasitas yang disediakan cukup besar, mencapai 100 Mbps. Dengan alokasi 50 Mbps untuk setiap titik, totalnya menjadi 100 Mbps, yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan akses internet masyarakat dengan baik.

“Kapasitas yang kami sediakan cukup besar, yaitu 100 Mbps secara keseluruhan di dua titik. Kami berharap hal ini dapat memfasilitasi kebutuhan akses internet masyarakat dengan baik,” terangnya.

Fahri juga berharap, agar masyarakat dapat memanfaatkan layanan internet ini secara positif, khususnya dalam hal meningkatkan literasi digital. “Dengan adanya layanan internet gratis ini, kami berharap masyarakat dapat menggunakan fasilitas ini untuk hal-hal yang positif, seperti meningkatkan literasi digital dan mengakses informasi yang bermanfaat,” harapnya.

Dengan adanya inisiatif ini, diharapkan masyarakat Kotamobagu akan semakin terfasilitasi dalam mengakses internet secara gratis dan meningkatkan kualitas hidup digital mereka. (Novianti Kansil)