Buka Musrenbang RKPD dan RPJPD 2025-2045, Asripan: Kotamobagu Jangan Ketinggalan Pembangunan di Masa Depan

oleh


KOTAMOBAGU
– Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, membuka secara resmi Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD 2025 dan RPJPD Kota Kotamobagu tahun 2025-2045, di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Rabu (3/04).

Dalam sambutannya, Asripan menyampaikan apresiasi kepada seluruh undangan yang hadir dalam pelaksanaan kegiatan Musrenbang tingkat Kota Kotamobagu. “Kehadiran kita di tempat ini, juga menandakan akan kesungguhan dan komitmen, serta niat baik kita semua dalam membangun Kota Kotamobagu menjadi lebih baik lagi, melalui partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat dalam menyusun perencanaan pembangunan di daerah tercinta ini,” ujar Asripan.

Ia menjelaskan, sesuai perencanaan pembangunan nasional, saat ini sudah mengarah pada perencanaan jangka panjang tahun 2025-2045. Dimana, Indonesia tahun 2045 akan menjadi negara yang mampu berkompetisi dengan negara-negara lain. Menurutnya, Kota Kotamobagu tidak boleh ketinggalan dalam hal mengikuti rencana pembangunan kini dan di masa yang akan datang.

“Kota Kotamobagu yang telah kita canangkan sebagai Kota Jasa. Dimana-mana, saya selalu mengatakan bahwa untuk membangun daerah kita ini, karena keterbatasan potensi maka ada dua aspek yang harus dikembangkan yaitu aspek pendidikan dan kesehatan. Sehingga itu, tahun 2024 ini kami telah membuat road map atau peta jalan tentang pendidikan dan kesehatan,” pungkasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan, unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Kota Kotamobagu Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, Sekda Sofyan Mokoginta, Perwakilan Bappeda Sulawesi Utara, Asisten, serta pimpinan OPD, pimpinan Instansi vertikal, pimpinan BUMN dan Perbankan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, camat, lurah dan sangadi se Kota Kotamobagu. (Novianti Kansil)