Rangkaian HUT Manado ke-401, Pemkot Gelar Lomba Mewarnai dan Pembuatan KIA

oleh

MANADO – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Manado ke-401, Pemkot Manado melalui Dinas Pendidikan dan Pencatatan Sipil Kota Manado bersama Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3A) Kota Manado menggelar Lomba mewarnai dan pembuatan kartu identitas anak, pada Rabu (10/7/2024).

Kepala Dinas DP3A Kota Manado, Lenda Pelealu menyebut, sebanyak 300 peserta tingkat PAUD se-kota Manado ikut meramaikan kegiatan yang dilaksanakan di Aula Serbaguna Kantor Wali Kota Manado itu.

“Seluruhnya 300 peserta yang mendaftar. Dan dibagi dua offline dan online,” ujarnya saat mengawasi lomba bertajuk Road To Hari Anak Nasional itu.

Dirinya menambahkan kegiatan ini disponsori oleh APSI, Capil Manado, Forum Anak Bangsa, dan PPPA tentunya.

“Terima kasih kepada para sponsor, harapannya lomba mewarnai ini bisa mengasah potensi dan bakat anak, guna mengenyam pendidikan sekolah,” tandas Lenda.

Diketahui, kegiatan tersebut juga dipantau langsung oleh Wakil Wali Kota Manado, dr Richard Sualang. Usai lomba, dilakukan nuga pembagian KIA untuk peserta yang belum memiliki KIA.

Hadir dalam kegiatan juga Asisten I Julises Ohlers, Kadis PPPA Lenda Pelealu, dan Kepala Dispar Kota Manado, Esther Mamangke. (Fernando Rumetor)