Seperti Ospek Mahasiswa, Sumendap-Jouke Digodok Sekolah PDIP

oleh -
Tampak James Sumendap dan peserta lainnya tampak seperti mahasiswa ospek. (Ist)
Tampak James Sumendap dan peserta lainnya tampak seperti mahasiswa ospek. (Ist)

RATAHAN- Bakal Calon Bupati dan Wakil bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap-Jouke Legi ikut menjadi peserta dalam penggodokan sekolah partai yang dilakukan DPP PDIP di Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan ini digelar dengan menghadirkan seluruh bakal calon kepala daerah se-Indonesia yang diusung partai besutan Megawati Soekarno Putri, untuk bertarung dalam Pilkada serentak 2018.

“Kami belajar bagaimana semua kader PDIP yang akan maju pada Pilkada, disiapkan agar mampu menjalankan amanat Partai untuk mengabdi ke masyarakat. Ini seperti ospek mahasiswa,” kata James Sumendap.

Banyak ilmu yang diperoleh termasuk pengalaman berharga bertemu dengan para tokoh luar biasa yang dibesarkan PDIP.

“Kami punya visi dan misi yang sama ingin berbuat untuk masyarakat. Saya juga ketemu mantan mahasiswa saya di Akademi Pariwisata Manado.  Dia bupati Jaya Wijaya dua periode dan sekarang jadi calon gubernur Papua. Kami membicarakan banyak hal,” terangnya.

Pun selain menimba ilmu lewat pemateri,  dalam beberapa foto kegiatan,  James Sumendap dan peserta lainnya tampak seperti mahasiswa ospek digodok dilapangan dengan berbasah basahan sambil mandi tepung. Diajari bagaimana berinteraksi dan pembekalan untuk merawat kekompakan, sebab bersatu kita kuat dan kita kuat karna bersatu.

“Ini sedikit potret dari kami para politisi,  pemimpin dan calon pemimpin dalam kegiatan sekolah partai dari PDI-P, ” tulis Sumendap dalam akun media sosialnya disertai foto bersama politisi lainnya termasuk bakal calon wakil bupati Minahasa,  Robby Dondokambey.
(Marvel pandaleke/cr)