Gerindra Minut Optimis Lolos Verifikasi Faktual

oleh
Ketua Gerindra Minut, Sintya Gelly Rumumpe. Valentino Warouw

 

Ketua Gerindra Minut, Sintya Gelly Rumumpe. (Valentino Warouw)

 

MINUT- Partai Gerindra Minahasa Utara (Minut) optimis lolos verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minut untuk menjadi peserta pemilihan umum (Pemilu) legislatif 2019 nanti.

“Bersyukur kepada Tuhan bisa dilakukan verifikasi faktual saat ini, kami optimis dan yakin untuk Gerindra Minut lolos,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Minut Sintya Gelly Rumumpe, Selasa (30/1) usai verifikasi faktul oleh KPU.

Menurut dia, setelah lolos nanti Gerindra Minut membuka peluang bagi kader partai lain yang ingin ikut serta bergabung untuk pemilihan legislatif, tapi akan diutamakan kader dari Partai Gerindra.

“Intinya untuk bakal calon yang tulus ingin ikut membesarkan nama Partai Gerindra dan bekerja untuk kesejahteraan seluruh rakyat,” terang dia.

Sementara itu, Komisioner KPU Minut Stella Runtu mengatakan, beberapa hal yang mutlak harus dimiliki sebuah partai yang akan mengikuti pemilu legislatif.

“Hal-hal yang diverifikasi adalah kepengurusan, domisili kantor, keterpihakan perempuan dan keanggotaan. Untuk keanggotaan ini sebarannya harus 50% dari jumlah kecamatan, jadi harus ada sekurang-kurangnya di lima kecamatan dari 10 kecamatan yang ada di Minut,” ujar Runtu didampingi Kasubag Hukum Charles Worotitjan.

Menurut dia, Partai Gerindra Minut setelah diverifikasi sesuai dengan persyaratan dan telah memenuhi ketentuan sebuah partai sesuai dengan indikator verifikasi. valentino warouw/wr