Hadiri Komaus di Lolak, Ini Pesan Herson Mayulu

oleh
Bupati Bolsel Herson Mayulu mewakili keluarga berduka, Keluarga Muaja-Paputungan, pada ibadah Komaus perigatan 40 hari di Desa Lolak, Kabupaten Bolmong, Selasa (6/2) siang. (ISTIMEWA)
Bupati Bolsel Herson Mayulu mewakili keluarga berduka, Keluarga Muaja-Paputungan, pada ibadah Komaus perigatan 40 hari di Desa Lolak, Kabupaten Bolmong, Selasa (6/2) siang. (Istimewa)

BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu menghadiri ibadah Komaus peringatan 40 hari Keluarga Muaja-Paputungan di Desa Lolak, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) pada Selasa (6/2) siang. Herson yang mewakili keluarga berduka atas meninggalnya Almarhum Ival Muaja, menyampaikan beberap pesan. Bahwa, semua yang terjadi, hidup dan mati, adalah atas kehendak Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga, kata Herson, sebagai manusia beriman kita patut bersyukur.
“Kita bisa hadir di sini atas ketentuan-Nya. Kehadiran saya di sini dalam kapasitas keluarga untuk memberikan penghiburan kepada keluarga berduka atas 40 hari kepergian Almarhum Ival Muaja,” kata Herson.
Kematian, lanjutnya, adalah keniscayaan di dunia. Sebab, semua yang hidup pasti akan merasakan mati. “Maut bisa datang kapan dan dimana saja. Untuk itu marilah kita berupaya selalu dekat dengan Tuhan, agar umur kita dapat Dia berkahi,” sebutnya.
Lanjutnya lagi, kepergian almarhum sudah menjadi garisnya. Kita patut mengambil hikmah dibalik kejadian-kejadian ini.
“Atas nama keluarga saya menyampaikan terimah kasih kepada Pemerintah Desa Lolak dan Jemaat Nazaret Lolak yang sudah datang memberikan penghiburan kepada keluarga. Semoga apa yang diberikan akan mendapat balasan dari Tuhan,” tuturnya. (chendry mokoginta/fim/esm)