Tiga Dandim di Wilayah Korem 131/Santiago Diganti

oleh -
Tiga Dandim diganti, tampak suasana Sertijab di Makorem 131/Santiago, Senin (19/2/2018). (Foto: Istimewa)
Tiga Dandim diganti, tampak suasana Sertijab di Makorem 131/Santiago, Senin (19/2/2018). (Foto: Istimewa)

MANADO- Korem 131/Santiago laksanakan sera terima jabatan (Sertijab) kepada Dandim di tigal wilayah. Yakni, Dandim 1303/Bolmong dari Letkol Inf Sampang Marulitua Sihotang kepada Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono, Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki kepada Letkol Inf Allan Suryalesmana dan Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Deden Hendayana, kepada Letkol Inf Kusnandar, di Makorem 131/Santiago, Senin (19/2/2018), dipimpin langsung Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri.

Diketahui, Sihotang mendapat jabatan baru sebagai Wairdam XIII/Merdeka, Marzuki sebagai Waaslog Kasdam XIII/Merdeka dan Hhendayana sebagai Pa-bandya-3/Dalbandik Spaban II/Bandik Spers TNI. Selain itu, Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan sebagai Dandim 1312/Talaud.

Kemudian, Letkol Czi M. Andy Kusuma sebagai Kasiren Korem 131/Santiago, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono sebagai Kasirem Dandim 1303/Bolmong, Letkol Inf Allan Suryalesmana Kasirem Dandim 1304/Gorontalo, Letkol Inf Kusnandar sebagai Kasirem Dandim 1310/Bitung dan Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan sebagai Kasirem Dandim 1312/Talaud.

Danrem 131/Santiago Brigadir Jenderal TNI Josep Robert Giri mengatakan, sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa serah terima  jabatan Komandan Satuan dan laporan korps Kapala Seksi Korem 131/Santiago seperti ini merupakan hal biasa, dan mempunyai arti yang penting serta strategis bagi satuan dan pembinaan personel, khususnya untuk kaderisasi dan kesinambungan kepemimpinan dalam satuan dimana pada kesempatan ini.

“Selaku pribadi dan atas nama Komando, Danrem menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Inf Sampang Marulitua Sihotang, Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki, dan Letkol Inf Deden Hendayana, atas pelaksanaan tugas yang baru,” ujar Danrem

Lanjut dia, kepada Dandim yang baru menjapat dimana peran yang sangat signifikan dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Korem 131/ Santiago, oleh karena itu, para Dandim jajaran Korem 131/Santiago harus mampu membina personel dan satuannya secara profesional dan proporsional bahwa tugas Dandim selaku Komandan Komando Kewilayahan saat ini harus fokus pada pembinaan teritorial dimana pembinaan teritorial merupakan salah satu fungsi utama TNI Angkatan Darat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dengan demikian.

“Pembinaan teritorial merupakan tugasnya TNI AD, terlebih khusus bagi satuan kewilayahan, mulai dari tingkat Korem, Kodim, sampai Koramil dan di ujungnya adalah para Babinsa maka oleh karena itu, rangkul seluruh komponen bangsa yang ada di wilayah tanggungjawabnya agar dapat bersinergi dengan program kerja Kodim,” harap dia.

“Tingkatkan intensitas dan kualitas kehadiran para aparat teritorial di tengah-tengah masyarakat, baik untuk membantu mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat maupun untuk mendukung pangan serta program serbuan Teritorial lainnya sehingga sebagai satuan kewilayahan di jajaran Korem 131/Santiago, Kodim 1303/Bolmong, Kodim 1304/Gorontalo,” pungkas dia. (valentino warouw/fim/esm)