200 Personel Panji Yosua Siap Jaga Keamanan Pemilihan Ketua P/KB Sinode GMIM

oleh
Brian Waleleng, Panglima Panji Yosua P/KB Sinode GMIM. (FOTO: sindomanado.com)
Brian Waleleng, Panglima Panji Yosua P/KB Sinode GMIM. (FOTO: sindomanado.com)

MANADO- Sebanyak 200 personel Panji Yosua Pria/Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM siap jaga keamanan untuk suksesnya Pemilihan Ketua P/KB Sinode GMIM, di Jemaat GMIM Sentrum Tetelu Warukapas, Wilayah Tatelu, Minahasa Utara (Minut), 3 Maret 2018.

“Kami dari Panji Yosua berkoordinasi dengan panitia siap untuk membantu menjaga kemanan di sekitar lokasi pelaksanaan pemilihan,” ujar Panglima Panji Yosua, Brian Waleleng, kepada SINDOMANADO.COM, Jumat (2/3/2018).

Menurut dia, ini adalah pesta iman yang pesertanya merupakan anggota Pelayan khusus (Pelsus), juga merupakan kepercayaan anggota jemaat. Jadi kami harapkan untuk indikasi keributan tidak ada.

“Namun, kami terus memantau dan menjaga jalannya ketertiban dan kemanan kegiatan pemilihan, kalau ada hal-hal yang tidak berkenan dalam proses pemilihan tentu kami akan mengambil sikap,” tegas dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pnt Joppi Lengkong, melalui Sekretaris Pnt Saul Mandagi mengatakan, dari panitia sendiri telah berkoordinasi dengan Panji Yosua untuk membantu menjaga keamanan saat pemilihan dan akan menurunkan 200 personel.

“Selain itu kami juga telah berkoordinasi dengan pihak Polda Sulut, Polres Minut terkait keamanan. Serta telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Minut untuk ketertiban arus lalulintas yang nantinya ada rekayasa lalu lintas, dimana ada sebagian jalan yang akan ditutup tapi akan diberikan jalan alternatif,” pungkas dia, diamini Ketua Harian Pnt Aron Wagey. (valentino warouw/esm/fim)