Tiara Warikkie Terpilih Marketeers Model Brand Ambassador Manado 2018

oleh
Tiara Intan Vinda Warikkie (ketujuh dari kiri) Model Brand Ambassador (MMBA) 2018 saat berfoto bersama finalis MMBA serta para juri.
Tiara Intan Vinda Warikkie (ketujuh dari kiri) Model Brand Ambassador (MMBA) 2018 saat berfoto bersama finalis MMBA serta para juri.

MANADO — Tiara Intan Vinda Warikkie akhirnya dinobatkan sebagai Marketeers Model Brand Ambassador (MMBA) Manado 2018. Tiara menyisihkan 22 peserta lainnya dalam kompetisi yang berlangsung sengit tersebut. “Saya tidak menduga bisa terpilih. Padahal, semua finalis juga punya keunggulan masing-masing,” tutur Tiara, Kamis (22/3). Sebelum diumumkan menjadi pemenang, Tiara harus bersaing dengan 12 peserta pilihan di babak final. Pada sesi ini, pemenang ditentukan oleh dewan juri lewat cara komunikasi dan ketepatan dalam menjawab pertanyaan yang disampaikan panitia. Menurut Tiara, dirinya sangat senang menjadi pemenang lewat pilihan tersebut. Sebab hal ini akan menjadi motivasi baginya untuk mengapai cita-cita selanjutnya.

“Terima kasih saya bisa menjadi pemenang Marketeers Model Brand Ambassador di Manado. Saya harap dengan gelar ini bisa mendorong saya memberikan pengaruh positif bagi banyak orang,” paparnya. Deputy Regional Head MarkPlus, Inc. Aji Hogantara mengatakan, pemilihan MMBA tidak hanya menitikberatkan pada fisik, akan tetapi pada persoalan etika dan pemahaman di bidang pemasaran menjadi penilaian. “Kami nilai dari berbagai aspek, jadi betul-betul yang terpilih telah memenuhi syarat,” jaminnya. Tak hanya itu, personal branding juga harus dibangun dengan tepat. Karena pemenang akan mempresentasikan produk ke depan. “Yang pasti pemenang harus memiliki jiwa influence ke masyarakat atau konsumen yang disasar. Agar konsumen bisa mengerti dan membeli produk yang dijual,” terang Aji.

Pemenang MMBA Manado, berhak mendapatkan hadiah utama yakni asuransi jiwa senilai Rp50 juta, serta paket edukasi dari MarkPlus Institute senilai Rp10 juta. Selain Kota Manado, MMBA akan melaksanakan audisi di 16 kota besar di Indonesia. Pemenang MMBA di masing-masing kota akan masuk ke dalam pool of talent Marketeers yang nantinya berkesempatan untuk mendapatkan kontrak kerja bersama brand-brand ternama Indonesia. (get)