Apel Siaga, Nasdem Sulut Nyatakan Perang Terhadap Teroris

oleh -13 Dilihat
Apel siaga Partai Nasdem di Provinsi Sulut. (Valentno Warouw)
Apel siaga Partai Nasdem di Provinsi Sulut. (Valentno Warouw)

MANADO- Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyatakan sikap perang terhadap terorisme. Hal tersebut dinyatakan pada apel siaga yang dilakukan di Lapangan Sparta Tikala, Manado, Senin (14/5/2018)

Ketua Garda Pemuda Nasdem Sulut Ronny Imanuel alias Mongol mengatakan, mengutuk segala terorisme maupun setiap aksi radikalisme yang merusak kerukunan, persaudaraan dan kekeluargaan di antara komponen bangsa khususnya antar umat beragama di Indonesia.

“Kami mengajak segenap masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat di seluruh nusantara agar tidak takut dan berani melawan, mencegah serta menggagalkan aksi terorisme dan radikalisme. Nasdem berada digaris depan mendukung pemerintah, khususnya aparat Polri, TNI, Intelejen, dan BNPT,” ujar Mongol saat orasi, kemarin.

Lanjut dia, Nasdem juga mengutuk keji aksi brutal dan teror baik di Rutan Salemba di Mako Brimob maupun terhadap pengeboman di tiga gereja di Surabaya yang mengakibatkan meninggal dunia dan korban luka-luka.“Nasdem mendukung Presiden untuk mengambil kebijakan strategis melakukan restrukturisasi dan reorganisasi fundamental atas semua lembaga Negara terkait untuk memastikan usaha pencegahan dan pemberantasan aksi terorisme dan radikalisme dapat dilakukan secara efektif,” harap dia.

Pada kesempatan yang sama Sekertaris DPW Nasdem Sulut Victor Mailangkay mengatakan, tujuan pelaksanaan apel melawan terorisme tersebut, sebagai pernyataan sikap masyarakat Sulut bersama kekuatan parpol yang mendukung pancasila dan NKRI untuk melawan gerakan terorisme dan radikalisme.

“Partai Nasdem mendukung aparat keamanan dalam gerakan menuntaskan terorisme serta menyatakan turut berduka cita atas meninggalnya warga sipil yang menjadi korban ledakan bom terorisme,” tegas Mailangkay. (valentino warouw/get)