Ratusan Liter Minol Dimusnahkan

oleh -21 Dilihat
Minuman beralkohol (minol) disita petugas lalu.istimewa
BOLSEL – Ratusan liter minuman beralkohol (Minol)  hasil sitaan selama Juni 2018 di wilayah Kecamatan Pinolosian Tengah,  Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), dimusnahkan.  Pemusnahan disaksikan oleh Pemerintah Kecamatan, unsur TNI dan Polri serta lembaga adat dan tokoh-tokoh masyarakat. “Miras yang dimusnakan pada Senin (25/6) sebanyak 470 liter merupakan hasil sitaan tim gabungan yakni pemerintah kecamatan,  Koramil dan Polsek Pinolosian,” kata Sekretaris Kecamatan Pinolosian Tengah,  Lahadi Ododai.
Kapolsek Pinolosian IPTU Herdi Manampiring kepada wartawan menuturkan, pemusnahan minol tersebut menjadi bukti bahwa pemerintah serta aparat kepolisian dan TNI serius dalam pemberantasan minuman haram tersebut. “Kedepan razia minuman keras akan terus digalakkan. Sebagai daerah bervisi religius,  sudah jelas bahwa masyarakat menolak miras di daerah ini,” ungkapnya.
Dia mengajak seluruh warga agar menolak masuknya minol di daerah Bolsel. Serta memberi informasi kepada kepolisian terkait oknum yang menjadi pemasok minol ke Bolsel. Diduga minol yang beredar di Bolsel yang berhasil disita tim gabungan dipasok dari luar daerah. “Minuman ini harus diperangi karena menjadi pemicu tindak kriminal,” jelasnya. (Chendry Mokoginta)