Mental Petarung, Nasdem Minut Yakin Raih Delapan Kursi di DPRD

oleh -
Partai Nasdem Minut saat mengajukan bacal. (ist)
Partai Nasdem Minut saat mengajukan bacal ke KPU Minut. (ist)

AIRMADIDI- Partai Nasdem Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yakin akan meraih sebanyak delapan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minut pada Pemilihan legislatif (Pileg) 2019 nanti. Pun, hal tersebut dibuktikan dengan diajukannya 30 bakal calon (bacal)  yang mempunyai mental petarung ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minut, Senin (16/7/2018)

Ketua DPC Nasdem Minut Frederik Runtuwene mengatakan, kader Nasdem Minut mental petarung, kedepan kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan delapan kursi.

“Kali ini 30 bacal sudah kami ajukan ke KPU Minut, seluruh kursi terisi disetiap dapil 1-6. Ke-30 bacal tersebut dilakukan survey dimana sebelumnya diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi.  Juga  keterwakilan kami diatas 40 persen, dan ada dua dapil melebihi apa yang ditargetkan,” tegas dia diampingi Sekretaris Nasdem Minut Donald Tompodung, Ketua Bapilu Winovel Lotulong, selesai mengajukan bacal DPRD Minut.

Sementara itu, Ketua KPU Minut Stella Runtu mengatakan, untuk syarat pencalonan sudah kami terima dan lengkap memenuhi seluruh berkas persyaratan.  “Tahapan berikutnya akan melakukan verifikasi terkait bacal DPRD Minut yang telah diajukan, apakah memenuhi syarat atau belum memenuhi syarat,” pungkas dia. (valentino warouw/get)