Hontong Pertegas Pengawasan ASN di Sangihe

oleh -11 Dilihat
Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong. (FOTO: Istimewa)
Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong

TAHUNA – Menyikapi beberapa ASN yang sudah mendekam di hotel prodeo (penjara) akibat dugaan kasus Korupsi, maka Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong, berkomitmen untuk memperketat pengawasan.

Pernyataan tersebut adalah upaya pencegahan yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah dalam hal ini Wakil Bupati yang memiliki kewenangan penuh terhadap pengawasan.

“Kami bersama Bupati berkomitmen untuk memperketat pengawasan karena fungsi pengawasan bila tidak maksimal maka akan banyak temuan dari BPK dan berujung pada proses hukum,” terang Wakil Bupati.

Langkah yang akan diambil oleh wakil Bupati adalah mulai mendata aset pemerintah daerah dan ia telah meminta semua OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk memasukkan data aset.

“Soal aset kami ingin laporannya akurat sebab kami sudah banyak mendengar ada aset yang dijadikan milik pribadi, ketika laporan masuk saya akan periksa kebenaran dari laporan tersebut dengan cara melihat langsung aset itu” tegas Hontong.

Dengan pengalaman sebagai anggota DPRD dua periode, Wakil Bupati mengatakan persoalan pengawasan sudah menjadi pengalamannya sehingga ketika menjadi Wakil Bupati ia akan memperketat pengawasan disemua lini. (Andy lahindo gansalangi/stn)