Warga Sitaro Antusias Ramaikan HUT Proklamasi

oleh -
HUT RI ke 73 di Sitaro
HUT RI ke 73 di Sitaro

ONDONG – Sejumlah PNS, pelajar baik tingkat SD hingga SMU serta elemen masyarakat, Jumat (17/8), mengikuti upacara memperingati HUT Proklamasi kemerdekaan RI ke-73, di lapangan Batahi Ondong.

Meskipun cuaca panas, namun tidak menurunkan semangat dan niat peserta. Upacara tersebut, dipimpin oleh Danramil Siau Yosman Mamantung. Adapun Bupati Sitaro Toni Supit sebagai Irup.

Upacara dimulai pukul 09.30, berlangsung semarak dan khidmat. Warga tumpah ruah memadati lapangan Batahi Ondong.

Sementara itu, para pasukan pengibar bendera (paskibra), sukses melaksanakan tugasnya dengan baik mengibarkan sang merah putih di langit negeri 47 pulau. Bupati Toni Supit, seusai mengikuti upacara, mengatakan, merayakan HUT kemerdekaan, bukan hanya dilakukan secara seremonial saja. Namun, kita masih mempunyai tugas untuk mengisi kemerdekaan yang ada.

“Saat ini, kita tidak lagi mengangkat bambu runcing untuk memperjuangkan kemerdekaan. Tetapi, yang kita perlukan saat ini adalah kecerdasan dan kemauan untuk maju dan sukses,” tandas dia, Jumat, 17/8/2018.

Pantauan Koran Sindo Manado, momen perayaan HUT Proklamasi, dibeberapa kampung dan kelurahan dimeriahkan juga dengan berbagai jenis kegiatan. Seperti tarik tambang, panjat pinang, lari karung dan lomba makan kerupuk.(jackmar tamahari/stn)