Paskibraka Asal Minahasa Utara Ini Harumkan Provinsi Sulut di Istana Merdeka

oleh -20 Dilihat
Sefanya Rompis berjaba tangan denga Presiden RI Joko Widodo. (ist)
Sefanya Rompis berjabat tangan denga Presiden RI Joko Widodo. (ist)

AIRMADIDI- Kabupaten Minahasa Utara (Minut) patut berbangga atas terpilihnya Sefanya Otniel Frans Rompis, Siswa SMA Advent Unklab Airmadidi, Minut sebagai utusan dari Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi Paskibraka di Instana Merdeka, yang telah melakukan tugas dengan baik sebagai Paskibaraka di Istana Merdeka 17 Agustus 2018, pada Upacara Bendera di Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Seperti yang dikutip dari media nasional, Sefanya mengatakan, melalui Paskibraka bisa mendapatkan pembentukan karakter seperti fisik, mental, fokus dan kedisiplinan. Cita-cita ingin menjadi tentara.

“Tidak disangka melalui Paskibraka saya bisa menginjakan kaki ke Istana Merdeka untuk mengibarkan Bendera Merah Putih,” terang dia.

Sefanya Otniel Frans Rompis. (Ist)

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Unklab, Juanita Manurung mengatakan, dalam sejarah Sefanya adalah yang pertama bagi kami ini merupakan sesuatu yang luar biasa bagi SMA Unklab.

“Yang lalu-lalu kami hanya bisa tembus ke tingkat Kabupaten tapi saat ini Sefanya bisa mewakili Provinsi Sulut pada Upacara Bendera 17 Agustus 2018 di Istana Merdeka,” pungkas dia.  (valentino warouw/get)