Lounching Pasar CBP, Sekprov Harap Bulog Jaga Ketersediaan dan Pasokan Beras

oleh -
Sekprov Edwin Silangen didampingi Asisten II Rudi Mokoginta melauching dan melepas operasi CBP di Lobi Kantor Gubernur Sulut. (Ist)

MANADO-Sekprov Sulut Edwin Silangen melaunching operasi pasar beras Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di lobi Kantor Gubernur Sulut, Selasa (4/9/2018).

Silangen menyampaikan, atas nama Pemprov Sulut, Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada perum Bulog Divre Suluttenggo atas diluncurkannya program ini.

Dengan pelaksanaan kegiatan operasi pasar beras CBP(cadangan beras pemerintah) ini dapat memberikan berbagai manfaat konstruktif bagi kita bersama, terlebih khusus dalam aspek ketersediaan pasokan beras dan stabilitas harga beras medium dipasaran bagi masyarakat Sulut,” kata Silangen didampingi Asisten II Setdaprov Sulut, Rudi Mokoginta.

Lanjut dia, dia kegiatan operasi pasar beras ini tentu menjadi kabar yang sangat menggembirakan bagi masyarakat Sulut, karena peran Bulog untuk stabilisasi harga terlebih khusus harga beras.

jika ada kenaikan harga maka Bulog dapat masuk dengan program operasi pasar yang sudah sering dilaksanakan seperti saat ini yang merupakan program serentak diseluruh wilayah Indonesia dan Sulut,” tuturnya.

Silangen menambahkan, Sehingga masyarakat dapat menikmati harga beras yang tetap stabil, dan kemudian akan membawa dampak yang positif bagi masyarakat dan pemerintah.

Sekprov kemudian melepas kendaraan yang mengangkut barang operasi pasar dan didampingi bersama oleh kepala Bulog Divre suluttenggo Eko Pranoto dan Kepala Perwakilan BI Sulut Sukowardojo. (ivo)