Micky Watti Nakhodai KKMT se-Jabodetabek

oleh -12 Dilihat
Micky Watti terpilih menjadi Ketua KKMT Jabodetabek.(Foto:Istimewa)

RATAHAN– Perkumpulan Kerukunan Kawanua Minahasa Tenggara (Mitra) di perantauan khususnya wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) kini memiliki nakhoda baru.

Berdasarkan musyawarah luar biasa yang digelar di Gedung Asmi Jakarta Sabtu (15/9), Micky Watti terpilih lewat pemilihan langsung.

Micky yang juga salah satu pengusaha sukses kawanua ini, terpilih dengan mayoritas dukungan dari 18 perkumpulan organisasi kawanua Mitra. Dimana setiap perkumpulan mengutus Ketua, Sekretaris dan Bendahara sebagai pemegang hak suara.

Ketua Panitia Crisye Kosakoy didampingi Sekretaris Mince Legi mengungkapkan jika proses pemilihan dilakukan dan diikuti oleh tiga calon masing-masing Micky Watti (24 Suara), Boby Tumigolung (13 Suara) Jonly Tumiwa (11 Suara)  dengan pimpinan sidang Steven Pangkerego.

“Perkumpulan yang hadir dan memberikan hak suara merupakan keterwakilan dari semua perkumpulan baik dari Toratan Ratahan, Pusomaen, Iwakahalesan mewakili Tounsawang dan Perkumpulan organisasi lainnya yang ada di Jabodetabek,” ujar Kosakoy.

Pascaterpilih, Micky Watti saat dihubungi Sindomanado.com mengaku punya tanggung jawab besar untuk memimpin organisasi KKMT. Terlebih organisasi ini menjadi salah satu organisasi besar orang Mitra yang ada di luar daerah.

“Dalam Pilkada Mitra lalu, memang sempat ada beda pendapat antarpengurus hingga anggota. Itu sebuah dinamika dan saat ini kita berupaya untuk kembali marajuk kebersamaan dan kekeluargaan. Sebagai sesama warga kawanua dirantau kita harus saling membantu,”tuturnya.

Selain itu, Micky juga berharap agar warga KKMT ikut memberi sumbangsi moril dan materil bagi pembangunan kabupaten Mitra yang merupakan tanah kelahiran.

“Di perantauan kita adalah keluarga, yakni keluarga Minahasa Tenggara. Jangan ada sekat pemisah,” timpalnya.

Terpisah, Bupati James Sumendap pun ikut memberikan apresiasi sekaligus ucapan selamat dan dukungan ataa terselenggaranya proses musyawarah anggota luar biasa KKMT.

“Secara pribadi dan keluarga sekaligus mewakili masyarakat Mitra mengucapkan selamat bagi pengurus batu yang sudah terpilih. Kiranya dengan kepengurusan ini bisa lebih mempererat tali persaudaraan warga perantau asal Mitra yang ada di Jabodetabek,” ungkap Sumendap. (Marvel Pandaleke/cr)