Gempa dan Tsunami Sulteng, XL Axiata Pastikan Jaringan Tetap Aman Untuk Berkomunikasi

oleh
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan bahwa masyarakat yang menggunakan nomor XL Axiata tetap bisa berkomunikasi ke luar wilayah, terutama layanan voice dan SMS.

MANADO — Gempa bumi 7,4 Skala Richter yang disusul dengan tsunami telah melanda kawasan Sulawesi Tengah, Jumat (28/9). Guncangan yang cukup kuat tersebut telah mengakibatkan rusaknya berbagai bangunan serta melumpuhkan berbagai fasilitas publik di sejumlah kota utama, termasuk layanan telekomunikasi dan data.

Meski demikian, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan bahwa masyarakat yang menggunakan nomor XL Axiata tetap bisa berkomunikasi ke luar wilayah, terutama layanan voice dan SMS.

Tim teknis XL Axiata langsung meluncur ke lokasi-lokasi infrastruktur jaringan untuk memastikan jaringan tetap bisa dipertahankan operasionalnya.

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya mengatakan, Atas nama keluarga besar XL Axiata, pihaknya menyampaikan duka cita yang mendalam atas bencana ini.

“Kami akan berusaha keras menjaga agar layanan XL Axiata tetap bisa beroperasi di tengah situasi bencana ini,” ujarnya, berdasarkan siaran pers yang diterima Koran Sindo Manado.

Hingga saat ini layanan XL Axiata tetap bisa beroperasi, termasuk di Kota Palu dan Donggala yang paling kuat mendapatkan guncangan. Dengan demikian, maka masyarakat yang menggunakan nomor XL dan AXIS tetap bisa berkomunikasi atau dihubungi selama ponsel aktif.