JNE Manado Tetap Layani Pemasangan Kemasan Gratis Bagi UMKM

oleh
Untuk membantu bisnis UMKM di Sulut JNE tetap mempertahankan layanan kemasan atau packaging gratis bagi UMKM yang mengirim produk ke luar daerah. ISTIMEWA

MANADO—JNE berkomitmen terus mengembangkan bisnis usaha mikro kecil dan menegah (UMKM) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Salah satunya masih membantu pengepakan gratis bagi produk UMKM.

Kepala Cabang Utama JNE Manado Julianus Barthen mengatakan, untuk membantu produk UMKM bisa di kirim ke luar daerah, pihaknya masih menawarkan pengepakan gratis. “Sampai saat ini kami membantu pengepakan gratis untuk produk UMKM,” ujar Barthen, Rabu, 14/11/2018.

Pengepakan khusus ini ditawarkan agar dapat memaksimalkan keamanan isi paket, dengan menggunakan Bubble Wrap New Air.

Bubble Wrap adalah bahan plastik lentur transparan yang biasa digunakan untuk mengemas barang-barang pecah belah. Berbentuk menonjol berisi udara (gelembung) dan memberikan perlindungan yang maksimal untuk barang pecah belah dari guncangan/jatuh.

“Bubble Wrap yang kami berikan gratis pada UMKM memiliki tingkat kualitas pengamanan isi paket lebih tinggi daripada bubble wrap biasa,” paparnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga memiliki styrofoam khusus untuk pembungkus botol yang merupakan barang pecah belah. Perlindungan produk ini juga diberikan secara gratis. Hal ini untuk mencegah berbagai resiko yang dapat terjadi selama paket dalam proses pengantaran, maka paket harus dibungkus dalam kemasan dengan cara yang tepat.

“Apalagi kalau masuk pesawat. Wine asal Sulut yang kami bantu proses packaging-nya. Dan minuman ini sudah bisa masuk pesawat,” jelasnya.

 “Berbagai terobosan di bidang penting JNE lakukan agar pelanggan dapat semakin nyaman serta mudah dalam melakukan pengiriman paket. Seluruh pengembangan dan inovasi dijalankan demi memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal distribusi barang di dalam serta luar negeri,” terangnya. (stenly sajow)