HUT ke 55 Korem 131/Santiago: Aparat Negara Jaga Kedaulatan NKRI

oleh -
Danrem 131/Santiago bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Saat Memotong Tumpeng (Foto : Istimewa)

MANADO–Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 dan kegiatan Natal bersama digelar oleh Korem 131/Santiago.

Peringatan ini menjadi moment penting bagi setiap Prajurit dan PNS Korem 131/Santiago untuk mengevaluasi setiap diri masing-masing.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Giri dalam sambutannya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas kasih dan hidayah-Nya, hingga kini masyarakat Sulut tetap percaya kepada Korem.

“Tentunya sebagai aparat negara yang hadir untuk mengayomi masyarakat, sekaligus menjaga kehormatan dan kedaulatan NKRI,” jelas Robert.

Lebih lanjut di jelaskannya bahwa komitmen Korem 131/Santiago bertekad menjadi prajurit TNI AD yang profesional dan berdisiplin tinggi sebagai alat pertahanan negara yang handal dan dicintai rakyat, akan terus dijaga.

“Kita juga hendaknya tetap selalu mawas diri terhadap kekurangan dan kelemahan yang masih ada di tubuh Korem 131/Santiago, untuk selanjutnya bertekad memperbaikinya dalam rangka mewujudkan Prajurit TNI AD yang profesional dan berdisiplin tinggi sebagai alat pertahanan negara yang handal dan dicintai rakyat,” tandas Robert.

Diketahui perayaan ini telah diawali terlebih dahulu dengan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pdt Nouce Ejva Ranti-Tuwaidan, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Theo Kawatu beserta staf, Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka, para Dandim dan Kabalak Korem juga Aju Kodam XIII/Merdeka. (rhendi umar/stn)