Hasil Reses DPRD Jadi Prioritas Program Pemkab Mitra 2019

oleh -
Suasana rapat Paripurna DPRD Mitra terkait penutupan masa sidang ketiga tahun 2018 dan pembukaan masa sidang pertama tahun 2019 di ruang sidang DPRD, Selasa (8/1/2019). (ist)

RATAHAN — Hasil masa reses ketiga 2018 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Tenggara (Mitra), dibawa melalui rapat paripurna penutupan masa sidang ketiga tahun 2018 dan pembukaan masa sidang pertama tahun 2019, Selasa (8/1/2019).

Dalam rapat paripurna, hasil reses para legislator dijanjikan akan diakomodir pihak pemerintah kabupaten (pemkab) dalam program di masa datang.

“Penyampaian hasil reses DPRD ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan reses yang sudah dilaksanakan DPRD, guna menggali informasi, menerima masukan dan saran serta menyerap berbagai tanggapan masyarakat atas pelaksanaan  penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Mitra,” ucap Bupati James Sumendap diwakili Wakil Bupati Jocke Legi.

Dengan begitu, pemkab berharap melalui rangkuman berbagai aspirasi yang berkembang maupun diungkapkan oleh masyarakat, dapat disinkronkan dengan baik dengan melihat skala prioritas untuk ditindaklanjuti.

“Dan pemkab berharap kepada seluruh jajaran khusus para pimpinan satuan kerja untuk teliti dan mencermati penyampaian hasil reses yang sudah disampaikan DPRD, untuk ditindaklanjuti dalam pelaksanaan program kegiatan selanjutnya,” tukas Legi.

Sementara, rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Tavif Watuseke, Wakil Ketua Tonny Lasut dan Katrin Mokodaser. Pihak Pemkab Mitra diwakili Wabup Jocke Legi didampingi Sekretaris Daerah Robby Ngongoloy beserta para asisten.

Turut hadir Kodim 1302 Minahasa yang diwakili Panglima Penghubung Mitra Mayor CPL Franky Kaloh, Kapolres Minsel diwakili Kapolsek Urban Ratahan Kompol Ronny Tumalun serta para kepala satuan kerja di lingkungan Pemkab Mitra. (marvel pandaleke/kimgerry)