Momentum HUT ke-56, Korps Kowal Diharapkan Memiliki Peran Multi Fungsi

oleh -
Danlantamal bersama Wadan Lantamal saat Foto bersama dengan Korps Kowal. (ist)

MANADO-Korps Wanita TNI Angkatan Laut menggelar upacara HUT ke-56 di lapangan Mako Lantamal VIII, Senin (7/1/2019).

Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta bertindak sebagai inspektur upacara (irup). Kesempatan itu, Danlantamal saat sambutannya membacakan amanat Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, yang menerangkan bahwa Kowal dapat membuktikan kemampuan diri dan peran pentingnya dalam mendukung terlaksananya tugas pokok TNI Angkatan Laut, baik nasional maupun internasional. Seperti misi perdamaian dunia di bawah bendera PBB dan Penugasan di satuan operasi seperti KRI Jenis PKR 10514 dan LPD

“Kehadiran Korps Wanita TNI Angkatan Laut telah mewarnai jalannya roda organisasi dan kiprah TNI Angkatan Laut. Dalam meniti pengabdian kepada Bangsa dan Negara, seorang Kowal harus dapat menjalankan peran multi fungsi baik sebagai seorang prajurit, sebagai seorang istri, sebagai seorang anak dari pada orang tuanya maupun sebagai seorang ibu dari anak-anaknya,” ujar Ali, Selasa (8/1/2019).

Lebih lanjut dijelaskannya, kegigihan dan ketabahan para prajurit Kowal dalam menghadapi tantangan kehidupan ini terletak pada semangat dan kekuatan jiwa mereka.

“Semangat tersebut sangat sesuai dengan tema HUT Korps Wanita TNI AL tahun ini, yaitu Memantapkan Jati Diri Sebagai Prajurit TNI AL dan Memberikan Pengabdian Terbaik,” tandas Ali.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal VIII, Para Asisten Danlantamal VIII, Kadis/Kasatker Lantamal VIII, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal VIII serta Prajurit Yonmarhanlan VIII. Kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran di Gedung Yos Sudarso Lantamal VIII. (rhendi umar/rivco)