THL Minahasa Utara Wajib Ikut Uji Kopetensi

oleh -
Ilustrasi THL. (Istimewa)

AIRMADIDI- Tenaga Harian Lepas (THL) di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) akan dilakukan uji kopetensi dalam waktu dekat ini. Pasalnya, banyak THL yang dinilai malas ngantor dan tidak berkualitas.

“Dalam waktu dekat ini akan kami lakukan uji kopetensi kepada THL di Pemkab Minut, pastinya ada yang tidak akan lulus dan ada yang lulus,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Minut Stivy Watupongoh, kepada wartawan.

Menurut dia, tujuan uji kopetensi ini untuk melakukan penyaringan mencari kualitas kinerja harian lepas yang professional. “Jadi kalau ada isu dimana THL akan dirumahkan itu tidak benar, yang benar adalah THL akan dilakukan uji kopetensi,” tegas dia.

Diketahui, banyaknya THL guru di Kabupaten Minut. Kadis Pendidikan Minut Bernadeth Longdong saat dimintai keterangan mengatakan, terkait THL itu semuanya tergantung dari Pemkab Minut.

“Kan bayar gaji THL perlu anggaran yang besar dan kalau anggarannya tidak mencukupi kita harus bayar dengan apa,” pungkas dia. (valentino warouw)