Adriana Dondokambey Siap Perjuangkan Peningkatan Fasilitas Pendidikan

oleh -
Adrianan Dondokambey saat menghadiri kegiatan Penguatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Bagi Generasi Milenial Siswa SMA-SMK Kota Bitung, Senin (14/1/2019). (FOTO : Istimewa)

MANADO- Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara menegaskan komitmen untuk memperjuangkan aspirasi dalam meningkatkan fasilitas infrastruktur pendidikan.

Menurut Adriana Dondokambey peningkatan fasilitas infrastruktur pendidikan khususnya kesejahteraan guru honorer sangatlah penting, dalam menciptakan generasi yang berprestasi di masa depan.

“Komitmen kami agar pendidikan di Sulawesi Utara lebih berkualitas. Kami dan pemerintah sudah sepakat untuk meningkatkan kesejahteraan guru honorer yang anggarannya dicairkan pada tahun ini,” ujar Dondokambey dalam rilis yang diterima SINDOMANADO.COM, Jumat (18/1/2019).

Sebelumnya, Adriana Dondokambey dalam kegiatan bersama SMK/SMA kota Bitung, Senin (15/1/2019) menerima aspirasi terkait peningkatan sarana pendidikan.

“Sebagai seorang pemuda kami sangat membutuhkan sarana-sarana pembelajaran yang memadai di Sulawesi Utara, agar kami bisa mengukir prestasi-prestasi yang membanggakan. Kami sangat berharap ibu Adriana bisa mewujudkan keinginan kami,” kata salah satu pemuda Kota Bitung, Williando Ering.

Adrianan Dondokambey saat menghadiri kegiatan Penguatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Bagi Generasi Milenial Siswa SMA-SMK Kota Bitung, Senin (14/1/2019). (FOTO : Istimewa)

Ditambahkan Williando, dengan adanya sarana pembelajaran yang memadai maka potensi pemuda di Sulut khususnya kota Bitung bisa berkembang dan tak akan lagi ke luar daerah  untuk menuntut  ilmu.

“Pemuda di Sulut khususnya Kota Bitung mempunyai potensi yang tidak kalah dengan pemuda-pemuda di kota besar lain. Kalau di sini fasilitas pendidikan sudah memadai kami tidak perlu pergi ke kota besar untuk melanjutkan studi,” tukas Williando.

Kezya Tantry, remaja putri yang hadir juga menambahkan, pengembangan bakat dan minat sangat diperlukan pemuda untuk meraih cita-cita.

“Untuk bisa meraih cita-cita seorang pemuda harus tahu bakat dan minatnya di bidang apa. Ini tentunya membutuhkan sarana pendidikan yang lebih baik lagi. Kami berharap Ibu Adriana bisa memperjuangkannya pada pemerintah pusat dan pemerintah provinsi sulut,” kata Keyza. (Christy Lompoliuw)

 

 

editor: valentino warouw