Puluhan Kepala Keluarga di Kelurahan Wanea Terkena Banjir

oleh -
Banjir di Kelurahan Wanea, Lingkungan IV, Kecamatan Wanea, Kota Manado. (Foto: KORAN SINDO MANADO/MEJER SAMUEL)

MANADO– Curah hujan tinggi yang terjadi di sejumlah wilayah di Kota Manado mengakibatkan terjadinya banjir di beberapa titik, Jumat (1/2/2019).

Salah satunya Kelurahan Wanea, Lingkungan IV, Kecamatan Wanea, Kota Manado. Intensitas hujan yang tinggi membuat meluapnya anak sungai yang melewati kompleks tersebut.

Sejumlah warga setempat pun mengaku khawatir dengan kondisi ini. Boy Pratasik, salah satu warga setempat mengatakan, air yang meluap sudah cukup tinggi. “Kami khawatir jika masih akan terjadi hujan sampai besok maka banjir akan semakin tinggi, ini saja ketinggian air sudah sampai di pinggang orang dewasa,” ungkap Pratasik saat diwawancarai SINDOMANADO.COM.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Wanea Agus Panekenan membeberkan ada empat titik banjir yang ada di wilayahnya yaitu SD Inpres 96, lorong Tower Tri, kompleks perumahan rumah dinas kejaksaan, dan taman budaya.

“Saat ini kami sudah menghubungi pihak BPBD Kota Manado untuk bersama-sama melakukan evakuasi secepatnya bagi warga yang terkena dampak banjir ini,” jelas Panekenan.

Terkait korban banjir, dirinya menambahkan sampai saat ini untuk Kelurahan Wanea, Lingkungan IV, sudah 160 jiwa yang terkena dampak banjir.

“Ya, ada 50 kepala keluarga yang terkena banjir dan ini masih akan terus bertambah jika intensitas hujan tidak berhenti sampai besok. Saya mengimbau masyarakat yang berada di dataran rendah, supaya bisa mengungsi sementara di tempat yang aman,” imbau Panekenan. (Mejer Samuel)