Enam Rumah di Kolongan Tomohon Diamuk Si Jago Merah

oleh -
Tampak Si Jago Merah melahap sejumlah rumah di Kelurahan Tomohon, Kecamatan Tomohon Tengah. Istimewa

 

TOMOHON – Peristiwa kebakaran terjadi di Kelurahan Kolongan Kecamatan Tomohon Tengah, Sabtu (2/2) pukul 00.30 dini hari.

Sekira  enam  rumah warga hanya meninggalkan puing bangunan akibat diamuk si jago merah. 6 rumah yang didiami 31 jiwa diantaranya milik dari keluarga Pongoh-Bogia, Lius-Pongoh, Pungus-Mangundap  Mongkoreng-Wola, Pijoh-Worung, Mokodongan-Pondaag, Imbang-Linu dan Linu-Karundeng.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bacthiar Sirait melalui Kasubag Humas Iptu J Kreysen membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Menurut dia, saat ini pihaknya masih melakukan investigasi sekaligus pengumpulan keterangan (Pulbaket) atas peristiwa kebakaran dengan mencari informasi dari saksi-saksi yang melihat langsung peristiwa kebakaran tersebut.

“Belum diketahui secara pasti sumber kebakaran berasal dari mana. Begitu juga jumlah kerugian material akibat dari peritiwa kebakaran masih kita sementara kembangkan,” bebernya.

Sejumlah pihak baik Pemkot Tomohon serta sejumlah mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk mengatasi kobaran api bersama dengan pihak kepolisiam bersama warga setempat.

Wakil Wali (Wawali) Kota Tomohon Syerly Adelyne Sompotan ikut memantau langsung peristiwa naas tersebut yang beruntung tidak memakan korban jiwa itu. Wawali juga, langsung memberikan penguatan bagi puluhan warga yang terkena musibah kebakaran tersebut.

“Kami turut prihatin atas peristiwa kebakaran yang menimpa 6 rumah dan ada kurang lebih 31 jiwa terselamatkan di Kelurahan Kolongan kecamatan Tomohon Tengah. Hanya ada surat penting yang bisa diselamatkan,” ungkap Wawali prihatin.  Fernando Kembuan.