John Palandung Ajak ASN Fokus Bekerja

oleh -
Wakil Bupati Sitaro John Palandung meminta ASN di instansi lingkup Pemerintah Kabupaten Sitaro agar terus fokus bekerja. (FOTO: Istimewa)

ONDONG- Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro John Palandung, mengingatkan, setiap aparatur sipil negara (ASN) di instansi lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sitaro agar terus fokus dalam tugas dan tanggung-jawabnya masing-masing dalam melayani warga di negeri 47 pulau.

Pasalnya, saat ini sementara berlangsung tahapan Pemilu legislatif serta Pemilu presiden dan wakil presiden yang puncaknya akan digelar 17 April mendatang. Menurut Palandung, komitmen menjadikan Sitaro Hebat, sebagai kabupaten yang maju, sejahtera, dan berdaya saing harus didukung sistem pemerintahan yang maksimal dan stake holder yang ada.

“Untuk menciptakan pelayanan yang baik dan semaksimal mungkin bagi masyarakat serta keberlangsungan pemerintahan yang berkualitas, maka perlu fokus dalam bekerja,” ujar dia.

Selain itu, Palandung menegaskan, good and clean government akan terwujud apabila setiap pihak selalu bersinergi, demikian juga fungsi komunikasi serta koordinasi antar jajaran terus menjadi perhatian. Apalagi dalam waktu dekat ini Sitaro akan kembali diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam pemeriksaan inti terkait pengelolaan keuangan tahun anggaran 2018.

“Pemkab mendukung sepenuhnya proses pengauditan oleh BPK nanti. Untuk itu setiap SKPD harus solid. Sehingga proses pengauditan akan berlangsung lancar dan baik,” kata dia lagi.

Palandung juga menambahkan, akan selalu memotivasi sekaligus mengontrol kinerja para ASN di jajaran Pemkab Sitaro.

“Penegasan dari pimpinan,  penghargaan dan promosi akan diberikan bagi yang kompak dan berprestasi. Sebaliknya, yang kinerjanya masih kurang akan menjadi referensi dievaluasi. Semua jajaran harus mempunyai komitmen memajukan daerah tercinta ini,” pungkasnya. (Jackmar Tamahari/KORAN SINDO MANADO)