Komisi I DPRD Sulut Evaluasi Kinerja Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian Dan Statistik Daerah

oleh -
Pembahasan Komisi I DPRD Sulut bersama Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian Dan Statistik Daerah Provinsi Sulut. (FOTO: Christy Lompoliuw)

MANADO- Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengevaluasi kinerja dari Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian Dan Statistik Daerah Provinsi Sulut, Senin (18/3/2019).

Pun, dalam pembahasan Komisi I DPRD Sulut akan meninjau langsung pembangunan command center.

Rapat evaluasi yang dipimpin Ketua Komisi I, Ferdinand Mewengkang dan anggota Netty Pantouw ini mempertanyakan realisasi program dan anggaran dari Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian Dan Statistik Daerah Provinsi Sulut.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian Dan Statistik Daerah Provinsi Sulut  Jetty Pulu mengatakan, kalau anggaran yang dialokasikan pada 2018, sebesar Rp 23,5 Miliar.

“Jadi belanja tidak langsung sebesar Rp 6,4 Miliar dan Belanja tidak langsung Rp 17,1 M yang dialokosikan di 14 program dan 57 kegiatan,” ungkap Pulu.

Lanjut dia, realisasi anggaran hingga 31 Desember sebesar Rp 22 miliar atau 91,11 persen.

“Hambatan dalam realisasi anggaran karena kurangnya ASN yang menguasai kompetensi teknis maupun administrasi keuangan sehingga sejumlah kegiatan tidak memenuhi target anggaran dan menumpuk pada akhir triwulan III dan IV,” ungkap Pulu.

“Kendala lainnya adalah penyelesaian SPJ tambahan uang baik bidang maupun komisi seringkali lewat jatuh tempo, sehingga berdampak pada kelancaran administrasi keuangan secara keseluruhan,” jelas dia.

Diakhir rapat evaluasi, Ketua Komisi I Ferdinand Mewengkang meminta agar diundang meninjau langsung command center yang dibangun dengan anggaran sebesar Rp9 miliar. (Christy Lompoliuw)

 

 

 

Editor: valentino warouw