Jokowi Batal Kampanye di Manado, TKD Provinsi Sulawesi Utara Lebih Kecewa dari Masyarakat

oleh -
Jumpa pers bersama TKD Provinsi Sulut Jokowi-Amin, Jumat (29/3/2019). (FOTO: Valentino Warouw/sindomamado.com)

MANADO- Batalnya Calon Presiden Republik Indonesia (Capres RI) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) melakukan kampanye di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Minggu 31 Maret 2019, Pukul 16.00 Wita menjadi kekecewaan masyarakat. Namun, Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Sulut Jokowi-Amin lebih merasa kecewa.

“Masyarakat kecewa, kami TKD Provinsi Sulut lebih kecewa sekali, karena kami berharap ada kampanye sesuai dengan jadwal yang ada,” tegas Sekretaris TKD Provinsi Sulut Frangky Wongkar, saat jumpa pers di Sekretariat TKD, Jumat (29/3/2019).

Menurut Wongkar, sebenarnya saat penetapan jadwal kampanye oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) ikut hadir. Awalnya ditetapkan Pukul 09.00 Wita – Pukul 11.00 Wita.

“Saya katakan di waktu tersebut untuk Provinsi Sulut sedang melakukan ibadah bagi umat Kristiani. Kemudian dirubah Pukul 16.00 Wita – 18.00 Wita. Namun,  terakhir tidak bisa hadir pada waktu yang sudah ditentukan,” beber Sekretaris PDIP Sulut itu.

Dia menjelaskan, untuk penentuan waktu sekali lagi bukan kewenangan dari kita TKD Provinsi Sulut tapi kewenangan dari TKN.

“Makanya dengan hal tersebut masyarakat harus pahami, kalau masyarakat kecewa itu wajar, tapi kalau kedatangan melewati waktu kampanye itu diluar kewenangan TKD Provinsi Sulut,” pungkas dia. (Valentino Warouw)