Keluarga Sigar Saling Klaim Dukungan ke Jokowi dan Prabowo

oleh -
Johny Woley (Foto : Christy Lompoliuw)

MANADO- Keturunan ibunda Prabowo Subianto yakni Dora Sigar yang ada di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) saling klaim dukungan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Diketahui, Keturunan Thomas Sigar, seorang tokoh Minahasa yang merupakan moyang dari Ibunda Prabowo Subianto, Dora Marie Sigar tersebut mendukung Capres dan Cawapres Nomor Urut 01 Jokowi-Amin. Dukungan tersebut telah viral melalui video yang beredar di media sosial (medsos).

Sedangkan, Johny Woley yang merupakan cucu dari Albertina Sigar (Kakak dari Kakeknya Dora Sigar, yakni Philip Sigar) tetap memberi dukungan kepada Capres dan Cawapres Nomor Urut 01  Prabowo Subianto – Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 ini.

Johny Woley saat ditemui SINDOMANADO.COM mengatakan, beredarnya video mengatasnamakan keluarga dari ibunda Prabowo Subianto yakni Dora Sigar yang menyatakan memberikan dukungan untuk Capres 01 tersebut tidak benar.

“Tidak mengenal dengan orang yang mengaku keluarga dekat dari Dora Sigar bahkan sampai mengaku sebagai keponakan dari Prabowo Subianto. Kami marga Sigar yang ada di Langowan, Tompaso, Ratahan dan Kakas serta Minahasa Utara tidak mengakui mereka yang menyatakan dukungan untuk Capres-Cawapres Nomor Urut 01,” tegas Johny Woley dikediamannya, Selasa (2/4/2019).

“Sebagai keturunan asli dari dotu Sigar masih bangga mendukung Prabowo Subianto yang merupakan putra dari Dora Sigar sebagai Calon Presiden RI di Pilpres 2019,” tambah dia.

Sementara itu, Esther Ruus putri dari Altje Woley (Adik dari Johny Woley) menegaskan hubungan keluarga dengan Dora Sigar sangat dekat.

“Ibu saya dengan Dora sigar masih ikatan cucu bersaudara. Pak Prabowo maupn Pak Hashim kalau ke Sulut menyempatkan diri mampir ke rumah kami,” pungkas dia. (Christy Lompoliuw)

 

 

Editor: valentino warouw