Ketua KPU Sulut Melayat ke Petugas KPPS di Manado yang Meninggal Dunia

oleh -
Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh saat sambutan. (FOTO: Valentino Warouw)

MAMADO- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Ardiles Mewoh melayat ke rumah duka petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Said Hassan, (56), di Kelurahan Komo Luar, Lingkungan II, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Provinsi Sulut, Senin (22/4/2019).

Diketahui, Almarhum meninggal dunia diduga karena kelelahan saat menjalankan tugas sebagai KPPS. Meninggal Pukul 18.00 Wita, Minggu (21/4/2019), di pelabuhan Manado.

Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh mengatakan, kami merasa turut sepenanggungan dengan keluarga yang berduka. Almarhum baru saja melakukan pekerjaan yang sangat keras. Kami juga memantau pelaksanaan dilakukan hingga malam hari bahkan pagi hari.

“Informasi meninggalnya beliau ini kami terima dari KPU Manado dan disampaikan secara luas. Kami merasa kehilangan, apalagi kami mendengar sejak pemilu pileg, pilpres almarhum menjadi ketua KPPS. Beliau sudah sangat berpengalaman,” ujar dia, saat menyampaikan sambutan.

Lanjut dia, mewakili KPU-RI, KPU Sulut dan KPU Manado kami merasa kehilangan, beliau adalah pejuang demokrasi.

“Kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih sebesar-besarnya. Turut berduka cita bagi keluarga yang ditinggalkan,” pungkas dia. (valentino warouw)