Gubernur Olly Dondokambey Terima Penghargaan Kepala Daerah Inovatif di Government Award 2019

oleh -
Menteri Desa dan PDTT Eko Putro Sandjojo menyerahkan penghargaan kepada Gubernur Olly Dondokambey di event Government Award 2019 di Hotel Borobudur, Jakarta.

JAKARTA- Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menerima penghargaan Kepala Daerah Inovatif dalam event Government Award 2019 di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (30/4/2019).

Penghargaan yang digagas MNC Group melalui SINDO Weekly tersebut, diberikan langsung Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Eko Putro Sandjojo.

Gubernur Olly mendapatkan penghargaan kategori Jaminan Sosial. Olly dinilai sebagai satu-satunya kepala daerah di Indonesia yang mengcover jaminan sosial bagi 35.000 pekerja lintas agama dari Kristen, Islam, Hindu, Katolik, Budha dan Kong Hu Chu.

Kepedulian ini mendapat penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Olly mengatakan, jaminan sosial yang diberikan secara gratis kepada 35.000 pekerja lintas agama ini, menjadi bukti kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

Apalagi, menurutnya, pekerja lintas agama juga memiliki risiko tinggi dalam menjalankan pekerjaannya.”Apalagi di daerah-daerah terpencil. Ini jelas berisiko tinggi. Sehingga, Pemerintah Provinsi Sulut meng-cover jaminan sosialnya. Ini menjadi satu kebanggan bagi kita bagaimana pemerintah harus ada di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Pemimpin Redaksi Majalah SINDO Weekly, Nevy Hetharia menjelaskan, Government Award merupakan event tahunan yang dilaksanakan secara rutin MNC Group yang dimotori Majalah SINDO Weekly. Kegiatan ini lahir dari niat pihaknya untuk mempromosikan sekaligus mengapresiasi keberhasilan pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah.

“Sebab kami sadar, sesungguhnya salah satu tolok ukur keberhasilan pembangunan nasional  adalah tumbuh dan berkembangnya daerah-daerah di Indonesia sebagai sumber kekuatan ekonomi nasional,” jelasnya.

Lanjut dia, untuk tahun 2019 ini, sebanyak 31 penghargaan akan diberikan kepada para pimpinan daerah. Sehingga total penghargaan Government Award yang diberikan hingga 2019 sudah mencapai 224 penghargaan. “Pelaksanaan Government Award tahun ini merupakan yang ke-6 dilaksanakan sejak tahun 2014,” tukasnya.

Adapun motivasi pemberian penghargaan didasarkan atas prestasi yang telah ditoreh pemerintah daerah, termasuk oleh kepala daerahnya. (rivco tololiu)